Astaga, Ternyata 7 Hal Ini Yang Terjadi Pada Anak Yang Dititip Di Daycare


Bagi Moms yang bekerja, pastinya punya tiga pilihan untuk menitipkan anak selama anda bekerja. Pertama sama ibu, kedua sama pembantu dan yang ketiga di Daycare. Saat pilihan pertama dan kedua tidak ada, maka Daycare menjadi satu-satunya harapan, agar anak-anak dalam pengasuhan yang aman selama Moms bekerja.

Tapi memangnya Moms tahu apa yang terjadi di Daycare, selama Moms bekerja? Bayangkan, anak anda bersama dengan anak-anak lain. Apalagi Daycare-nya tidak punya CCTV, pastinya tidak bisa mengamati langsung kegiatan anak anda selama di Daycare. 

Sebenarnya banyak kejadian di Daycare yang tidak banyak diketahui oleh Moms. Ya iyalah, kadang pengasuhnya tidak selalu menceritakan kegiatan anak anda kan? Jadi mau tahu apa aja sih yang terjadi di Daycare? Penasaran? Check this out!
1. Percaya nggak Moms? Biarpun sudah lama ditaruh di Daycare, biasanya suka terjadi drama bercucuran airmata. Moms memeluk anak dengan lama dan anak menangis meraung-raung tidak ingin ditinggal di Daycare. Tapi tahukah Moms? Setelah Moms pergi, lima menit kemudian anak akan ceria kembali. 

(Sumber: Little Stars Buah Hati Daycare)

2. Bila Moms membawa snack untuk dimakan, biasanya anak Moms akan diajarkan berbagi dengan anak lain. Jadi anak Moms selain membagi snack bagi temannya, juga akan menerima snack dari anak lain.

3. Sebaiknya Moms, sepulang daycare, teliti lagi baju kotornya, karena bisa tertukar atau masuk ke tas anak lain. Bila memungkinkan dituliskan nama anak di pakaian dalamnya.

4. Moms, kadang ada pengasuh yang sukanya dipanggil dengan nama Mama, ibu, bunda, dan sebagainya. Tujuannya Moms, agar bisa mengakrabkan diri dengan anak-anak yang diasuhnya. Moms, jangan cemburu ya, selama Moms bekerja para pengasuh itu kan memang menggantikan fungsi Moms sementara sebagai ibu. Tuh lihat fotonya, pengasuhnya ramah-ramah kan mukanya, hehe..


(Sumber: Little Stars Buah Hati Daycare)

5. Di Daycare islami, biasanya anak-anak juga diajarkan doa-doa islami, hadist dan hafalan surat pendek. Selain itu mereka juga bernyanyi lagu-lagu islami dan diajarkan menutup aurat sejak dini. Dan yang paling penting, mereka juga diajarkan sholat berjamaah. Bagus kan Moms, mengajarkan agama sejak masih kecil.




(Sumber: Little Stars Buah Hati Daycare)
  
6. Anak yang tumbuh di Daycare biasanya perkembangannya cepat. Mereka cepat bicara, duduk, jalan, suka bersosialisasi dan ceria. Karena mereka melihat teman-teman yang lebih besar dari mereka. Makanya kalau dititipkan dengan pembantu, kadang ada anak yang pendiam dan malas bicara, kenapa? Karena pembantunya malas mengajak bicara, sukanya hanya main handphone, lalu anak dikasih tontontan televisi dan video game. 

7. Terakhir Moms, kalau anak anda sudah terbiasa di Daycare, lalu Moms mendapatkan pembantu dan anak di taruh di rumah. Percayalah! Anak anda tidak akan betah duduk manis di rumah. Karena apa? Sebabnya anak anda sudah terbiasa dengan lingkungan Daycare yang ramai, sedangkan di rumah sepi dengan pembantu.


(Sumber: Little Stars Buah Hati Daycare)

Tuh, baru tahu kan Moms, seperti apa Daycare sebenarnya? Asalkan Moms sudah cek ricek sebelumnya dengan men-survey Daycare dan bertanya kepada Mommy lain yang juga menitipkan anaknya di Daycare tersebut. Moms, bisa mencari Daycare yang sesuai dan nyaman di hati. Bagaimana? Masih ragu menitipkan anak di Daycare? Hehe...

Nah, bagi yang tinggal di daerah Kramat Jati dan Pasar Rebo, ada nih Daycare yang bisa dijadikan alternatif pilihan untuk menitipkan anak, namanya Litte Stars Buah Hati Daycare. Tertarik buat survey? Bisa hubungi nomor ibu Heni Kurniawati Binti Marwan di nomor 0857.1771.0548. Ayo Moms, jangan ragu lagi menitipkan anak di Daycare.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
7 Juli 2017 10.15 delete

Banyak manfaat anak ke daycare.

Reply
avatar
7 Juli 2017 15.21 delete

Lumayan mpo, kalo emaknye kerja, kagak capek nyari pembokat buat ngasuh..:)

Reply
avatar
7 Juli 2017 15.21 delete

Lumayan mpo, kalo emaknye kerja, kagak capek nyari pembokat buat ngasuh..:)

Reply
avatar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon