Jenius Dari BTPN, Inovasi Digital Banking

Era melakukan semua kegiatan perbankan di bank konvensional sudah lewat. Sekarang zamannya internet yang serba canggih. Semua bisa dilakukan di smartphone, tinggal pencet sana-sini, urusan perbankan beres. Masyarakat sekarang yang maju pola berpikirnya, sudah tidak mau dipusingkan dengan kegiatan perbankan yang harus datang ke bank konvensional. 

Berkenaan dengan hal itu, situs berita detikcom bekerja sama dengan PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menyelenggarakan acara talk show Inovasi Digital Untuk Kemudahan. Acara yang diadakan pada tanggal 26 Januari 2017, di Intro Jazz Bistro & Cafe, BSD City, Tangerang Selatan ini menghadirikan pembicara Division Head Product Management detikcom, Sena Achari dan Product and Value Proposition Head Jenius Irwan S. Tisnabudi dengan moderator dari Redaktur Pelaksana detikFinance Wahyu Daniel.


Pada acara itu dijelaskan mengenai detikcom, sebagai portal berita nomor satu dan paling berpengaruh di Indonesia, yang terus berkomitmen menghadirkan produk-produk baru seperti 20detik, detikX, Hoax or Not, dan Pasang Mata. 

Selain itu BTPN juga menjelaskan mengenai produk baru perbankan mereka, Jenius. BTPN, pada Agustus 2016 lalu, meluncurkan Jenius. Jenius merupaka sebuah revolusi dalam bidang perbankan dengan proses digitalisasi yang dimulai sejak awal. Dengan Jenius, pengguna dapat melakukan pembukaan rekening, mengatur limit kartu, blokir dan buka blokir kartu, serta manajemen keuangan secara swalayan dengan menggunakan smartphone berbasis Android maupun iOS.


Mau tahu lebih lengkap mengenai Jenius? Menurut Irwan, "Jenius merupakan inovasi digital banking untuk segmen consuming class yang identik dengan masyarakat urban dan melek teknologi. Aplikasi ini mengubah cara berbank secara signifikan dengan memperkenalkan fitur-fitur unik, antara lain $Cashtag, Send It, Split Bill, Pay Me, Dream Saver, dan Visa e-Card," tutur Irwan.

Kegunaan fitur-fitur unik di Jenius :
  1. $Cashtag : fitur yang menjadikan nama nasabah sebagai nomor rekening
  2. Send It : fitur untuk kirim uang, baik ke rekening bank, nomor ponsel atau alamat email. Semua itu bisa hanya dengan tiga langkah mudah yaitu Pay Me, untuk mengirim permintaan uang. Split Bill, fitur untuk berbagi tagihan dengan teman atau keluarga. Dream Saver, fitur untuk membantu mewujudkan tujuan dan mimpi dengan menabung harian secara otomatis.
Jenius juga dilengkapi dengan kartu debit Visa untuk transaksi ritel di seluruh dunia, dan tersambung dengan jaringan perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional. Salah satunya adalah kartu Visa e-Card yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi pembelanjaan online. Wih, keren nih! 

Pas acara talkshow itu, kebetulan saya ketinggalan KTP, padahal untuk membuat Jenius harus bawa KTP, untuk foto selfie dengan KTP. Untunglah, mbak marketing dari Jenius, sangat membantu dalam membuatkan Jenius untuk saya. Caranya, saya diminta memegang handphone yang di layarnya terpampang foto KTP saya, dan saya selfie beserta handphone tersebut. Klik! Alhamdulillah, Jeniusnya jadi.



Jenius ini pas banget buat ibu-ibu yang malas kemana-mana, tapi mengelola bisnis atau bekerja secara freelance . Pakai daster belum mandi, sudah bisa melakukan kegiatan perbankan dengan Jenius. Ngapain juga harus ke Bank konvensional? Canggih kan?


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon