Blogger Hangout Dan Blogger Care Di Blogger Day 2017 Bersama SoMan


Workshop "Social Media VS Real World" #BloggerHangout pertama di Blogger Day 2017 Bersama SoMan dibuka oleh mas Ferri Yuniardo sebagai founder Dikidi.com, yang masih kelihatan muda, walaupun ternyata sudah punya anak SMA. Mas Ferri yang bercita-cita menjadi sutradara, akhirnya kesampaian setelah menjadi Youtubers. Dalam menyingkapi fenomena media sosial, mas Ferri memberikan tips:

If we acknowledge that social media is not real, we can see begin to disconnect what me see online with real life expectations. We can separate social media from our sense of self-worth.
 
Menurut mas Ferri Yuniardo media sosial itu tidak nyata. Tidak semua yang ditampilkan di media sosial itu kehidupan yang sesungguhnya. Orang harus mulai memisahkan media sosial dengan harga diri pribadi. Dikidi.com pernah membuat video dimana ada seseorang di-challenge untuk membanting handphone, dan mendapatkan banyak komen negatif dari netizen, dan tingginya jumlah penonton. Tapi kemudian Dikidi.com membuat video lagi, yang menayangkan tempat reparasi handphone. Jadi sebenarnya video itu hanya bikinan saja untuk mempromosikan tempat reparasi handphone, bukan real life, karena itu jangan diambil hati.

Selain itu mas Ferri juga bercerita kalau video di youtube bisa membuat orang terkenal. Bahkan Yazena, host di Dikidi.com yang sudah menjadi selebriti youtube, mendapatkan tawaran kerja dimana-mana. Iya benar juga, youtube sudah menjadi lahan mencari rejeki bagi sebagian orang
Setelah itu dilanjutkan dengan #BloggerCare GERMAS, ibu Kartini dari Kemenkes RI. Ibu Kartini menjelaskan tentang pentingnya mempunyai tubuh yang bugar. Bahkan di Kemenkes setiap Jumat pagi, selalu diadakan tes kebugaran. Para peserta sempat diminta untuk berolahraga sebentar oleh ibu Kartini. Serta besok paginya, akan diadakan tes kesehatan untuk mengetahui kolesterol, gula dan asam urat. Lalu diikuti dengan lari atau jogging mengitari lapangan bola.

Acara selanjutnya sesi SoMan (Sozo Formula Manggata 1), yang merupakan jamu herbal tetes yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. SoMan merupakan campuran 18 buah-buahan, 12 sayur-sayuran dan 9 rempah terpilih. Untuk mengetes kepintaran peserta, hehe.. mba Tatu Ratna Sari S. Farm. Apt., Konsultan Produk SoMan mengadakan games per kelompok untuk memilah gambar sayur, buah dan rempah. Peserta langsung heboh memilah gambar-gambar tersebut sambil berdebat antar sesama anggota kelompok. "Itu sayur! Bukan itu buah! Aduh, rempah kali!" Hahaha... rempong banget. Ternyata tidak mudah ya, membedakan sayur atau buah, seperti tomat. Akhirnya dua kelompok dinyatakan menang, karena cuma salah satu. Termasuk kelompok saya, alhamdulillah. Kami mendapatkan goodie bag dari SoMan yang berisi tiga sampel SoMan plus payung.



dr.Grace Maria Salindeho, M.Kes., Konsultas Medis PT. Soman Indonesia, menerangkan Soman sangat direkomendasikan untuk pencegahan dan pengobatan. Menurutnya, kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam SoMan mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit.

Untuk pengobatan, sambung dr. Grace, SoMan bisa menjadi pendamping pengobatan sehingga proses pemulihan suatu penyakit bisa lebih cepat. SoMan dikombinasikan dengan obat dokter dengan tata cara pemakaian yang tepat. "Karena 100% alam, SoMan tidak memberatkan kerja ginjal dan hati sehingga aman dikonsumsi jangka panjang oleh segala usia," tambahnya.

Sebagai dokter PNS, dr. Grace menjelaskan tidak main-main merekomendasikan SoMan kepada pasiennya. "PNS saya dipertaruhkan," katanya. dr. Grace menceritakan pengalamannya menemukan SoMan, saat hamil anak kedua. "Saya bosan minum obat terus, apalagi saat masih menjadi mahasiswi kedokteran, yang pusing dengan kuliahnya, dr.Grace kerap meminum obat pusing. Setelah mengetahui SoMan dari radio, dr. Grace langsung mencoba SoMan, dan membuktikan SoMan manjur sebagai pengganti obat.

SoMan bisa dikonsumi 5 tetes 3xsehari untuk menjaga daya tahan tubuh atau pencegahan penyakit. 7-10 tetes 3xsehari untuk membantu pemulihan penyakit. Caranya, larutkan SoMan ke dalam 50-100 ml air putih, jangan air panas. Konsumsi SoMan ketika bangun tidur, sebelum makan siang dan sebelum tidur atau dalam keadaan perut kosong. Untuk kombinasi obat media, konsumsi SoMan dua jam sebelum minum obat media. Untuk bayi, batita dan balita pun aman untuk dikonsumsi.


Lalu adakah jaminan kalau SoMan aman dikonsumsi? Nah, Soman telah mengantongi serangkaian uji antara lain Uji Kandungan & Toksisitas di Laboratorium Saraswati Indo Genetech, Uji Fitokimia di LPPM IPB, Uji Pre Klinik Kolesterol di Universitas Pancasila, dan Uji Klinik Diabetes di Universitas Gadjah Mada. Saya tidak ragu lagi mengkonsumsi SoMan untuk saya dan keluarga.

Kemudian dilanjutkan dengan workshop #BloggerHangout lagi "Attitude Penting Ya?" Workshop Personal Branding by Ririn Rosaline. Mba Ririn mengungkapkan dalam personal branding itu "Apa yang orang pikirkan terhadap kita?" Jadi seperti apa kita dalam pikiran orang lain? Mungkin saja karena kita suka telat datang acara blogger, kita dibilang tukang telat. Atau kita suka protes sama acara blogger, kita dibilang tukang protes. Kita membawa brand kita sendiri. Kalau menurut Jeff Bezos pendiri Amazon.com, branding itu apa yang orang omongin tentang kita, sewaktu kita nggak ada.

Nah untuk membangun positive brand, kita harus mengasahnya lewat personality, diferensiasi, networking, konsistensi, komitmen, repetisi. Dengan personality, yang pasti harus dijaga yaitu sikap, kompetensi, dan penampilan. Untuk diferensiasi, kita harus menjadi unik dan terlihat asli tidak dibuat-buat, alias jaga image doang. Di networking, selain menjalin pertemanan di media sosial ya ikut komunitas, seperti Blogger Crony, yang terasa kekeluargaannya. Setelah itu semua, kita harus konsisten dan komitmen menjaga brand kita dengan  baik, dengan pengulangan sehingga brand itu melekat pada kita.

Selanjutnya workshop "Review Elegan dan Berdampak" oleh Anwari Natari. Sayang saya tidak ikutan, karena Raif sudah cranky. Jadinya masuk kamar lebih awal dibandingkan peserta lain. Padahal sampai kamar, Raif tidak jadi tidur, malah kemana-mana, senang kamarnya ber-AC dan bersih. Setelah capek, Raif ketiduran sendiri, pules banget.

Saya berharap semoga ilmu yang didapat dari semua workshop ini beserta pesan hidup sehat dari Kemenkes RI, bisa saya praktekkan. Sayang kalau mendapat ilmu, tapi terbuang percuma. Saya berniat untuk mulai membuat video di youtube. Mulai rajin jogging di weekend bersama keluarga. Menjaga attitude sebagai blogger, dan membuat brand yang positif. Dan yang paling penting, mengkonsumsi SoMan di rumah, lumayan mendapatkan satu botol free SoMan beserta tiga botol sampel SoMan.

#BloggerDay2017XSoMan
#SehatBersamaSoMan
#LombaBlogSoMan
#BloggerCrony

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon