Waduh, Sudah Menikah Tapi Masih Ingin Ketemu Mantan Pacar

Moms, pernahkah kepikiran ingin ketemu mantan pacar suatu hari nanti? 


Waduh, seram sekali pertanyaannya. Ngapain juga kita yang sudah menikah ketemu sama mantan lagi, ya Moms? Mikirin aja, udah males. Nah, saya pernah tuh, membaca sebuah artikel tentang bagaimana sikap mantan, saat kita nanti bertemu tanpa tidak disengaja, seperti malu-malu atau biasa saja. Wow.. Membaca ini sebagai seorang wanita yang sudah menikah, memberikan sebuah sinyal lampu merah bagi saya. Moms, juga kan? Dalam arti, saya tidak ingin suami saat suatu saat akan bertemu lagi dengan mantannya, begitupun saya juga tidak minat untuk bertemu dengan mantan saya. Hahaha..

(https://unsplash.com)
Benar kan Moms? Setiap orang pernah punya kenangan. Ada saat manis, ada saat pahit. Nah, bagi yang pernah beberapa kali menjalin hubungan sebelum menikah dan gagal alias putus. Pasti dong, ada kenangan indah bersama si mantan pacar.Terkadang terbersit pikiran, bagaimana keadaan mantan sekarang? Masihkah teringat pada diri kita? Waduh.. Ngeri ya Moms.

Memang sih, kalau masih pacaran semuanya indah. Sehingga sampai sekarang setelah menikah dan mempunyai anak. Masih saja ada orang yang teringat dengan mantan pacarnya. Kalau Moms, gimana? Hihihi... Mungkin kalau menikah dengan si A, hidup akan lebih baik. Atau menikah dengan si B, rumah tangga lebih romantis. 

Kalau dibilang salah, ya namanya pikiran, selintas lewat, itu sih sah-sah aja, Moms. Setan kan memang suka membolak-balikkan hati manusia, supaya terjerumus ke dalam dosa. Tapi kalau mikirin mantan terus-terusan, sampai sedalam sumur. Wah hati-hati tuh Moms, untuk yang sudah menikah, itu bisa menjerumuskan kita ke dalam zina hati. Jangan-jangan kita terbawa suasana hati, sehingga bisa membuka pintu selingkuh. Lalu mencari kabar mantan di media sosial. Bahaya tuh!

Menurut saya, Moms, lebih baik sih, nggak usah dipikirin mantannya. Apalagi pengen ketemu suatu saat nanti. Biarkan dia menjalani hidupnya sendiri. Yang lalu biarkan berlalu. Nggak asyik kalau kita masih mikirin mantan. Nah si mantan, boro-boro mikirin kita, ingat muka kita aja dia lupa. Wkwkwkw.. Lalu gimana caranya Moms, buat menghilangkan keinginan bertemu mantan? Baca tipsnya di bawah ini.

  1.  Memikirkan mantan sama saja memikirkan orang lain yang non muhrim. Nah lho, hati-hati tuh bisa tergoda untuk menghubungi mantan lagi, walau sekedar komen di status facebooknya. Wajar, setan suka membolak-balikan hati manusia. Setan mempengaruhi kita dengan tiup daya muslihat. Agar kita terjerumus dengan zina. Bahaya bangetss tuh Moms. 
  2. Lebih baik pikirkan hal-hal masa depan, Moms. Beli rumah, mobil, pendidikan anak bagi yang sudah menikah. Bagi yang belum menikah, mencari jodoh yang terbaik dunia dan akhirat. 
  3. Sadarilah, setiap orang mempunyai masa lalu. Jalani kehidupan sekarang, bukan kehidupan masa lalu. Percaya deh, Moms! Mantan tidak sesempurna dalam khayalan kita. Siapa tahu, malah lebih baik suami kita sekarang dibandingkan mantan. Cuma kitanya saja yang belum menyadarinya. 
  4. Cari kesibukan untuk mengalihkan pikiran. Dibandingkan banyak berkhayal, mending mencari kesibukan yang bermanfaat Moms. Bikin kue misalnya, waaahh... pada senang tuh seisi rumah! Atau cari sampingan buat mencari tambahan uang. Iya kan Moms, namanya emak-emak pasti deh, mikirnya ujung-ujungnya uang, hahaha...     
  5. Dan yang terpenting, berdoalah! Doa agar bisa membentuk keluarga sakinah, mawaddah dan arrohmah. Supaya segala gangguan pada keluarga kita termasuk ingatan pada mantan, bisa dihilangkan oleh Allah SWT.

    Jadi bagaimana Moms? Masih terbayang mantan dan ingin bertemu mantan? Kalau saya, jujur, no way!!!Kecuali mantan pacarnya, suami saya sekarang, hehe..


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
7 Juli 2017 10.11 delete

Ingat syair lagu aja "masa lalu biarlah masa lalu, jangan kau ungkit, jangan ingatkan aku

Reply
avatar
7 Juli 2017 15.20 delete

Wkwkwkw, iyee masa lalu mpo. Jalani masa sekarang aje, hehe

Reply
avatar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon