Buah-buahan Dan Sayuran Tetap Segar Dengan Lemari Es LG Linear Compressor

Biarpun menyandang status mom stay at home, saya paling malas belanja setiap hari. Maunya belanja itu seminggu dua kali, kalau bisa malah seminggu sekali. Bukan apa-apa, selain menyita waktu, biasanya kalau keseringan belanja malah pengeluaran bertambah banyak. Biasa hobi shopping, apa aja mau dibeli. Apalagi kalau tukang sayurnya merayu-rayu dengan murahin harga, biar cuma dapat potongan seribu buat harga sayur-mayur, kadang saya tergoda juga untuk membeli banyak sayuran. Bahkan sekali belanja bisa membeli dua sampai tiga macam sayuran.

Kalau sudah begini, di rumah suka menyesal. Kebanyakan beli sayur tapi tidak tahu mau menyimpan di mana. Di lemari es, sayur paling tahan 2 hari. Belum lagi kalau mama juga ikutan naruh buah-buahan untuk jus setiap hari di lemari es, buah-buahannya malah menjadi layu bahkan bisa busuk seperti pepaya. Kebayang kan kalau udah hari ketiga buka lemari es gimana baunya? Huekk.., karena sayuran dan buah-buahannya malah menjadi busuk. Akhirnya nasib mereka berakhir di tempat sampah. Sedih.

Pengen deh punya lemari es yang bisa awet menyimpan  sayur-sayuran dan buah-buahan sampai lama. Jadi nggak khawatir nyetok lama di lemari es. Biar gimanapun, hidup sehat itu penting, apalagi kalau kebutuhan serat dari sayur dan buah tercukupi untuk keluarga setiap hari, pasti deh penyakit pada menjauh, dan hidup lebih sehat. Tapi bagaimana caranya?

Padahal suka ngiler melihat film-film Korea Selatan, yang kadang menampilkan adegan makan, yang di  mejanya tersaji beraneka ragam sayur. Hebat ya, pantesan orang korea kulitnya pada bening-bening dan awet muda. Coba sayuran dan buah-buahan tahan lama di lemari es, jadi bisa masak sayur dan minum jus dengan teratur. Jadi pengen tahu rahasia penyimpanan sayuran dan buah-buahan ala orang Korea Selatan.

Saat hadir di acara LG Linear Challenge yang berlangsung pada tanggal 21 Juli 2017 di Atrium Mall Senayan City - Jakarta, saya menemukan jawabannya. Bagaimana cara menyimpan sayuran dan buah agar tahan lama? Ternyata jawabannya yaitu dengan menggunakan lemari es LG Linear Compressor.. 



(Dok.Pribadi)

LG, sebagai salah satu produk Korea Selatan, yang sudah beredar lama di Indonesia, mengeluarkan lemari es dua pintu Top Freezer, yang mendukung teknologi inverter. Lemari es LG keluaran terbaru ini, didukung kompresor inverter linear yang menawarkan kesegaran lebih lama bagi bahan makanan. Berbeda dengan lemari es konvensional biarpun memberikan hembusan dingin, namun mengalami fluktuasi suhu tinggi di dalam kabinnya, sehingga kesegaran makanan di dalam lemari es tidak tahan lama. 

(Dok. Pribadi)

Dalam acara tersebut, LG mengkampanyekan pentingnya kesegaran makanan, dengan LG Linear Challenge yang  berlangsung selama tiga hari dari tanggal 21-23 Juli 2017 di Atrium Senayan City. Uniknya kampanye ini mengajak masyarakat untuk membuat dan memainkan alat musik yang berasal dari buah dan sayuran segar. Nantinya penampilan pengunjung akan dikompetisikan untuk mencari pemain musik buah dan sayuran terbaik. Yang masih bingung bagaimana cara memainkan musik dari sayuran, bisa melihat video orkestra sayuran hasil kolaborasi musisi Indonesia dan Korea yang ditampilkan pada pembukaan acara LG Linear Challenge pada tanggal 21 Juli 2017.





Menurut Mr. Jaeyoung, selaku Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia, kampanye tersebut juga membawa pesan pentingnya kesadaran akan pemborosan makanan yang dilakukan oleh masyarakat modern. Benar juga kata Presdir LG, contohnya saya yang suka membuang sayur dan buah-buahan yang layu dan busuk hanya karena tidak tahan lama di lemari es. 

Untuk menyakinkan masyarakat bagaimana LG menuju ke semua peralatan rumah tangga berbasis inverter. Di booth LG, bisa dilihat teknologi inverter tidak hanya pada produk premium, tapi juga di semua produk LG. Teknologi inverter memiliki banyak manfaat yang menguntungkan bagi konsumen dan lingkungan saat ini. 

(Dok. Pribadi)


Lalu kenapa LG memilih untuk menampilkan orkestra musik sayuran dan buah? Menurut Mr. Jaeyoung, hal ini dikarenakan hanya sayuran dan buah yang benar-benar segar yang dapat menimbulkan bunyi nyaring. Sesuai dengan fungsi lemari es LG, yang bisa menjaga daya tahan kesegaran sayuran hingga 7 hari, tanpa layu dan busuk. Tidak ketinggalan para blogger mencoba untuk membuktikan sendiri buah dan sayuran yang tersimpan di lemari es LG bisa dijadikan  sebagai alat musik.



Karena masyarakat banyak yang menggunakan lemari es biasa, sehingga buah dan sayuran yang cepat busuk menjadi terbuang. Hal itu membuat buah dan sayuran memberikan kontribusi sebagai makanan yang dibuang terbanyak di dunia. Disebabkan hal ini, LG kemudian melakukan riset dan inovasi,  LG menemukan suhu yang stabil dan merata di lemari es merupakan kunci menjaga kesegaran makanan. Dengan teknologi fitur Linear Cooling lemari es LG, mampu menjaga suhu fluktuasi es sekitaran +/-5 derajat celcius. Ditambah lagi LG menyematkan fitur LG Door Cooling+, yang membuat lemari es cepat dingin.

Manfaat yang didapatkan oleh konsumen menggunakan lemari es LG Linear yang mengadopsi teknologi inverter linear yaitu : 
  1. Hemat energi 32 persen dibandingkan lemari es sebelumnya
  2. Suara lemari es lebih senyap, tidak berisik
  3. Garansi 10 tahun
Tidak ketinggalan chef Rinrin Marinka, salah seorang chef wanita terkenal di Indonesia. yang menjadi juri dalam lomba memasak Masterchef Indonesia, berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia memasak. Tidak ketinggalan chef Marinka juga menjelaskan berbagai tips dan cara menjaga makanan  agar tetap segar.  

(Dok. Pribadi)

Menurut chef Marinka yang juga pernah mengalami masalah perut gara-gara ada makanan kurang higienis yang dimakannya, sangat penting menjaga kesegaran makanan. Kadang setelah belanja, kita suka memasukkan semua bahan makanan ke dalam kulkas, setelah itu suka lupa kalau ada sayuran dan buah-buahan yang belum juga kita makan. Dengan adanya lemari es LG yang menjaga lama kesegaran buah dan sayuran, kita tidak perlu takut buah dan sayuran itu akan cepat busuk.

Jadi tunggu apalagi? Daripada mau menerapkan hidup sehat setiap hari, tapi gagal total karena sayuran dan buah-buahan yang dibeli malah cepat layu dan busuk di lemari es. Mendingan datang ke booth LG dan melihat sendiri teknologi inverter pada lemari es LG linear compressor. Dengan membeli lemari es LG, kamu bisa buktikan sendiri kesegaran buah dan sayuran yang disimpan di lemari es LG dapat menjaga kesegarannya selama 7 hari.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

26 komentar

komentar
26 Juli 2017 10.20 delete

Maka nya rajin bersihin sayuran Dan buah sebelum masuk kulkas. Telur apa lagi Suka ada kotoran Tai Ayam.

Reply
avatar
26 Juli 2017 11.18 delete

Haha.. bener mpo, maunya langsung dimasukin semua sayurannya. Berarti buah sama sayuran dicuci dulu ya? Biasanya dimasukin plastik aja. Kalau telur memang dicuci, karena memang suka ada yang nempel

Reply
avatar
26 Juli 2017 11.43 delete

Keren ya, lemari esnya, Mbak Ovy.
Saya juga suka nyetok bahan makanan di kulkas.
Jadi pas mendadak mau pengin bikin apa, semua sudah tersedia.
Terima kasih sharingnya, Mbak.

Reply
avatar
26 Juli 2017 14.50 delete

Iya beneran keren. Pas nih buat mas yang suka masak, sayuran dan buah-buahannya ngk cepet layu dan busuk

Reply
avatar
31 Juli 2017 22.40 delete

kulkas LG itu mantep banget ya. Apalagi kemari sharring chef marinka aku baru tau kalau simpan makanan harus rapat

Reply
avatar
31 Juli 2017 23.09 delete

Manfaat yang didapatkan oleh konsumen menggunakan lemari es LG Linear yang mengadopsi teknologi inverter linear yaitu :
1. Hemat energi 32 persen dibandingkan lemari es sebelumnya
2. Suara lemari es lebih senyap, tidak berisik
3. Garansi 10 tahun

Tiga point ini kayaknya wajib jadi pertimbangan utama kalau mau beli kulkas ya, terutama kemampuannya menghemat daya listrik.

Reply
avatar
31 Juli 2017 23.09 delete

Iya bikin mupeng ya bun. Kalau lagi hamil, pura2 ngidam kulkas lG, dibeliin nggak ya sama suami, hihi

Reply
avatar
1 Agustus 2017 09.18 delete

Sama aku juga baru tahu, kirain tinggal masukin aja buah2an n sayurnya, hehe..

Reply
avatar
1 Agustus 2017 12.03 delete

Makasih infonya Mba Ovi...wajib punya kulkas LG ini nih

Reply
avatar
1 Agustus 2017 15.00 delete

tekhnologi terbaru lagi yaa mbak dari LG yang oke punya , dijamin bisa menyimpan segala jenis sayur mayur hingga awet ya mbak. ditambah dengan fitur Linear Cooling yang oke punya ya, makin wow aja kulkas LG ini

Reply
avatar
1 Agustus 2017 18.09 delete

Makin tambah pengen punya kulkas LG ya say, teknologinya keren abis. Pasti deh belanja sayur dan buahnya tambah semangat karena tahan lama segarnya di kulkas

Reply
avatar
1 Agustus 2017 20.05 delete

Pengen bgt beli lemari es LG Linear tp musti nabung dulu deh....

Reply
avatar
1 Agustus 2017 20.25 delete

Kulkas kelas premium yg spesifikasinya berkualitas. Mupeng ya..sama kulkasnya

Reply
avatar
2 Agustus 2017 14.18 delete

pas aku kasih tahu mama ttg fiturnya, mamaku langsung kepengen sama kulkas LG LINEAR-nya hihi

Reply
avatar
2 Agustus 2017 15.08 delete

Keren bgt ini fitur kulkasnya. Tekhnologi canggih yg menjamin makanan ttp terjaga kesegarannya.

Reply
avatar
2 Agustus 2017 16.07 delete

Bagus banget produknya. Hemat energi lagi. Pengen deh.

Reply
avatar
3 Agustus 2017 18.35 delete

cocok banget itu buat yang pengen ganti kulkas lamanya dengan kulkas baru, fitur LG inverter memang kece dan hemat listrik

Reply
avatar
6 Agustus 2017 14.23 delete

Kereen yaaa.., sama, mupeng juga

Reply
avatar
6 Agustus 2017 14.24 delete

Hebat ya LG, inovatif sekali

Reply
avatar
6 Agustus 2017 14.25 delete

Mau ganti kulkas jadinya, hehe.. biar sehat makan buah dan sayur terus

Reply
avatar
6 Agustus 2017 14.25 delete

Mau ganti kulkas jadinya, hehe.. biar sehat makan buah dan sayur terus

Reply
avatar
6 Agustus 2017 14.25 delete

Mau ganti kulkas jadinya, hehe.. biar sehat makan buah dan sayur terus

Reply
avatar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon