Pengumuman Pemenang Lomba Kreasi Masak So Good

Sejak deadline hari terakhir pengumpulan resep masakan lomba Kreasi Masak So Good kategori So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak, Saat Ramadhan, Saatnya So Good, pada tanggal 23 Juli 2017, saya sudah tidak sabar untuk mengetahui pengumuman pemenang lombanya. Saya mengikuti lomba kategori So Good Siap Masak dengan mengikutsertakan dua resep: 
  1. So Good Tumpeng Bola Nasi Pandan Bakso 
  2. So Good Sate Bola Nasi Chicken Sausage Mixed Chicken Stick Premium Untuk 6th Wedding Anniversary
Alhamdulillah saya mendapatkan undangan dari Blogger Perempuan untuk datang ke acara "Terpilihnya Para Pemenang Lomba Masak So Good Yang Menginspirasi Keluarga Indonesia Untuk Mengkonsumsi Produk Berprotein Tinggi Menjaga Keseimbangan Gizi."

Acara yang diadakan pada hari Rabu, tanggal 9 Agustus 2017, di Kopi Kalyan yang  lokasinya di Jalan Cikajang, Kebayoran Baru ini akan mengumumkan nama pemenang total 6(enam) orang dari  2 kategori Lomba Kreasi Masak - Saat Ramadhan yang berlangsung dari tanggal 14 Juni-23 Juli 2017. Dan juga nama pemenang dari kalangan blogger. 

( Any Astuti dan Hartony Ho sedang menjelaskan kriteria pemenang)

Tidak disangka ternyata ada hampir 800an resep selama sebulan lebih yang terkumpul dari ibu-ibu Indonesia di seluruh penjuru yang bebas memilih kategori lomba yaitu kreasi ayam potong dan/atau siap masak memakai produk-produk unggulan dari So Good. Ternyata ibu-ibu pada semangat ikut lomba masak ya, termasuk saya, hehe.. Pantes sewaktu saya belanja So Good di Lotte Mart, ada ibu-ibu yang juga ikutan mencari produk So Good, sepertinya juga ikutan lomba So Good.

Sebagai perwakilan dari PT. So Good, hadir ibu Any Astuti selaku Marketing Manager PT. So Good dan Hartony Ho selaku Brand Manager PT. So Good. Selain itu juga ada Celebrity Chef selaku juri lomba yaitu Chef Ari Galih yang menjadi idola ibu-ibu, karena selain pinter banget masak, juga good looking. 

(Aksi Chef Ari Galih saat mempraktekkan resep pemenang)


Pasti pada penasaran, sebenarnya apa sih poin penilaian di lomba Kreasi Masak So Good ini? Berikut penuturan Hartony Ho, 

"Pemenang-pemenang yang dipilih oleh kami ini adalah mereka yang berhasil menghadirkan kreasi masakan yang masuk dalam unsur-unsur penilaian yang kami cari yaitu kreasi masak yang menggunakan atau memilih bahan-bahan mudah dicari dan tepat dan bahan-bahan itu pun akhirnya yang membuat masakan lezat, cara pengolahan dan teknik memasak, ide dan kreatifitas, dan cara penyajian masakannya. Selain itu, tujuan awal diadakannya Lomba Kreasi Masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good ini agar ibu-ibu Indonesia dapat berkreasi dalam menyajikan masakan yang disantap sehari-hari menjadi bervariasi dan menggunakan produk-produk pilihan berprotein tinggi, khususnya memakai produk dari So Good, dan mereka-mereka ini nantinya menginspirasi ibu-ibu yang lain untuk terus menghadirkan santapan praktis nan lezat dengan protein & gizi seimbang untuk keluarganya."

Kalau menurut Chef Ari Galih ada 5 kriteria penilaian : 
  1. Aspek dalam memberikan keunikan dan kreatifitas yang tajam
  2. Dapat memberikan/menghadirkan ke-ontetik-an (orisinalitas) resep
  3. Bisa menampilkan keseimbangan dalam pemilihan bahan dengan produk yang digunakan
  4. Masakan yang memiliki unsur kesegaran & kepraktisan dalam proses pembuatan masakannya
  5. Kreasi masakan ini sangat praktis dan dapat dipraktekkin oleh ibu-ibu yang lain dengan mudah
Nah, sudah tahu kan seperti apa penilaian dari Lomba Masak Kreasi So Good. Ini bisa menjadi modal pengetahuan bila mengikuti lomba masak lagi lho.. Senang ya, dapat tambahan ilmu memasak. 

Jadi siapakah pemenang lomba Kreasi Masak So Good? Berikut pengumumannya :

  • Kreasi Masak Menggunakan So Good Ayam Potong
  1. Pemenang 1 dengan kreasi Mangut Ayam Daun Pepaya oleh Enni Faizah (Yogyakarta)
  2. Pemenang 2 dengan kreasi Garang Asem Enoki So Good Gondorasih oleh Ridha An Nisa (Pati Jawa Tengah)
  3. Pemenang 3 dengan kreasi Arsik Ayam Bumbu Combrang oleh Alexandria Keny (Kendal Jawa Tengah)
 
(Foto masakan Mangut Ayam Daun Pepaya)

  • Kreasi Masak Menggunakan So Good Siap Masak
  1. Pemenang 1 dengan kreasi Bakso Penyet So Good Laksa Spesial oleh Chika Afandi dari Medan
  2. Pemenang 2 dengan kreasi Balado Terung Gulung Isi Chicken Stick Premium oleh Yutakanayura dari Malang
  3. Pemenang 3 dengan kreasi Chicken Wing Mie Titi oleh Setianingsih Sumaryo dari Jakarta

Sedangkan pemenang lomba Kreasi Masak dari kalangan Blogger yaitu: 

(Dok. Website Blogger Perempuan)



Sayang resep saya tidak menang. Sedih sih, tapi kalau melihat semua resep masakan yang menang, rasanya memang resep saya masih jauh dari mereka, hehe.. Sepertinya saya harus belajar masak lebih giat lagi. Semoga bisa pintar masak seperti para pemenang So Good. Amin. 

Mau coba semua resep masakan para pemenang So Good? Jangan khawatir rasanya kurang enak, karena bahan makanan So Good sudah pasti enak, walaupun kemampuan memasak kita masih di bawah kemampuan para pemenang. Kenapa begitu? Karena bila memasak menggunakan bahan makanan dari So Good yang menggunakan teknologi untuk memproses semua bahan-bahan protein untuk produk-produk mereka. Mau tahu teknologi apa yang digunakan?

  1. Ayam Potong So Good menggunakan teknologi Individual Quick Frozen (IQF) yaitu teknologi proses pembekuan individu dalam waktu 45 menit pada suhu -35 derajat celcius sehingga tetap segar, bergizi, rasa dan bersih.
  2. Chicken Nugget dan sejenis melewati proses pemasakan pada suhu 170 derajat celcius selama tidak kurang dari 3 menit, keumudian langsung dibekukan agar menjamin dan menjaga kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahannya.
( Produk-produk So Good)

Ayo beli bahan makanan SO Good dan buktikan resep para pemenang So Good.









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon