Honest Bee Membuat Belanja Menjadi Sangat Mudah

Bekerja di rumah menjadi blogger, tidak seperti yang dibayangkan orang-orang, yang berpikir banyak waktu senggang daripada bekerjanya. Kadang kalau deadline tulisan menumpuk, saya malah pusing tidak mempunyai waktu untuk belanja. Seperti saat anak saya tiba-tiba meminta saya untuk membuat kue ulang tahun, karena melihat tayangan televisi yang meliput cara membuat kue ulang tahun. Kebetulan adiknya dan neneknya juga ulang tahun bulan Oktober ini. Pas kan timing membuat kuenya. Tapi sayang, kerjaan tulisan saya banyak sekali, dan harus diselesaikan segera mungkin. 

Buat kue sih cepat, tapi belanja itu bisa menghabiskan waktu setengah hari, belum lagi ditambah dandan dan siap-siap. Maklum anak dua, kalau mau jalan, pasti ribet. Belum lagi kebayang bawa anak belanja, bakal nambah belanjaan di luar daftar belanja, jajan ini, jajan itu. Berasa banget menjadi emak, mikirnya kebanyakan, jadi rempong sendiri. 

Nah, daripada pusing harus belanja, saya mencari alternatif belanja yang cepat, mudah dan tepat, yaitu belanja online. Sehingga saya bisa terus menulis, sambil menunggu belanjaan tiba. Tapi memangnya ada barang belanjaan supermarket yang bisa dipesan secara online? Setahu saya baru ada selevel minimarket, dan itu juga kurang selengkap supermarket. Banyak barang yang saya cari, kadang tidak ada di minimarket.


(Kurir Honest Bee)
Kebetulan teman blogger saya, bunda Anisa, bercerita pernah menggunakan Honest Bee, jasa layanan belanja online. Honest Bee ada promo gratis ongkos kirim bila memakai kode 'SMARTMOM', dengan belanja minimal sebesar 250 ribu. Saya  lalu mendownload aplikasi Honest Bee dari Playstore, lalu memesan belanjaan di Carrefour, tapi entah kenapa, aplikasi Honest Bee kurang bersahabat di lokasi rumah saya. Aplikasinya lama loading, muter-muter nggak karuan. Alamat rumah  saya tidak bisa dikonfirmasi. Akhirnya saya konfirmasi memakai alamat tetangga. Setelah itu pas mau belanja, malah aplikasinya kembali lama loading. Aduh sedih, hopeless kalau begini. Apa saya belanja saja langsung ke Carrefour? Jadi galau.

Saya lalu meminta menelepon bunda Anisa, untuk minta dibelanjakan lewat Honest Bee. Alhamdulillah, bunda Anisa mau memesankan belanjaan untuk saya di Honest Bee. Saya tinggal memberikan list belanja, dan bunda Anisa yang memesankan di aplikasi Honest Bee di handphonenya, jadi bunda Anisa log out dulu, kemudian log in dengan nama saya. Pastinya pakai kode promo 'SMARTMOM', biar free ongkir. Bunda Anisa memberikan screenshots total belanjaan sebesar Rp. 266.375,- di aplikasi Honest Bee. 

(Screenshots total belanjaan)

Setelah itu saya  ditelpon operator Honest Bee, untuk memastikan total belanja, alamat saya dan juga kode promo 'SMARTMOM'. Untungnya alamat rumah tetangga saya di aplikasi Honest Bee yang didaftarkan bunda Anisa, bisa dirubah ke alamat rumah saya oleh operator Honest Bee. Beberapa menit kemudian, bunda Anisa memberikan  screenshots foto dan nama shopper dan kurir kita, agar jelas kita berhubungan dengan shopper dan kurirnya, untuk menghindari penipuan.

(Screen shots Foto Shopper dan Kurir)
Selama menulis artikel di rumah, sesekali saya  menjawab pertanyaan di whatsapp dari shopper, mengenai barang yang saya pesan, tapi tidak ada di Carrefour, sehingga shopper menawarkan barang pengganti. 

(Screenshots whatsapp dengan shopper Honest Bee)
Namun bila barang yang kita pesan tidak ada, untuk penggantian barang, kita harus mengganti dengan barang yang masih satu kategori. Seperti bila kita memesan buah apel, tapi apel sedang kosong, maka kita bisa memilih buah lain sebagai pengganti, tidak bisa diganti dengan ayam misalnya.

Setelah tanya jawab whatsapp selesai, saya tinggal menunggu barang belanjaan datang. Kurirnya menyampaikan whatsapp kalau barang akan dikirim. Alhamdulillah, tulisan saya selesai, bisa langsung dikirim lewat email, lalu kurir Honest Bee datang. Wah kerjaan selesai, belanja selesai. Senangnya. 

Kurir meminta saya untuk memeriksa belanjaan, lalu meminta saya untuk tanda tangan di aplikasi handphonenya dan saya membayar total belanja dan jasa Honest Bee, yang cuma 10 ribu rupiah. Bayangkan kalau saya belanja sendiri, pasti uang transportasinya lebih dari 10 ribu. Hemat kan? Akhirnya bisa langsung membuat kue ulang tahun minimalis, tanpa repot belanja. 

(Kurir Honest Bee, sedang memberikan report di aplikasi Honest Bee)
Oya, selain Carrefour, kita juga bisa belanja di toko lain seperti toko khusus kopi. Punya Honest Bee, serasa punya asisten belanja sendiri. Enak banget ya!


Dan inilah hasil belanja lewat Honest Bee, kue ulang tahunnya jadi. Agak sedih sih, karena krim instannya nggak ada, tapi nggak papa deh, yang penting anak senang, karena kue ulang tahunnya sudah jadi.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon