Hotel Aston Marina, Ulang Tahun Ke-9 Yang Meriah

Mimpi yang menjadi kenyataan, terdaftar sebagai salah satu blogger bersama komunitas Blogger Cihuy, yang bisa menghadiri Aston Marina 9th Anniversary. Yippeee... Saya tidak menyangka akhirnya menginjakkan kaki di hotel Aston Marina. Soalnya terakhir saya masuk hotel itu sekitar 6 tahun yang lalu di Bandung, pas bulan madu. Norak ya? Habis mau gimana lagi, suami termasuk orang yang sukanya weekend di rumah. Rutinitas setiap weekend yaitu nyuci baju, tidur, lalu jalan-jalan sama anak. 

Pernah sewaktu hamil anak kedua, Raif, sekitar 2,5 tahun yang lalu, saya ngidam menginap di hotel dekat Ancol. Tapi suami tetap saja menolak. Padahal saat itu saya lagi menghasilkan uang lumayan, karena mengerjakan skenario sinetron. Sayang saya tidak nekat booking kamar hotel dekat Ancol, akhirnya ngidamnya tidak kesampaian. Jadi jangan disalahin Raif kalau tidur suka ileran.

Dari dulu memang penasaran sama Aston Marina, bisa melihat laut indah dari kejauhan, deburan ombak yang menari-nari, merasakan segarnya angin laut, dan yang terpenting ke Ancolnya dekat banget. Jadi kepingin cepat-cepat menghadiri Aston 9th Anniversary.

Saat masuk ke lobby Aston Marina, banyak tamu sudah berdatangan. Awalnya sempat bingung, dimana panggungnya? Prediksi saya akan ada panggung besar di dalam sebuah aula, dan para pengunjung akan duduk di deretan bangku-bangku. Tapi prediksi saya salah, ternyata panggung kecil di depan pintu masuk itulah panggungnya. Wow.

Duo MC kocak membuka acara dengan mengadakan games bagi para pengunjung. Games-gamesnya lucu-lucu, dari pulsa handphone yang paling sedikit, dimenangkan oleh papa blogger, mas Satto Raji, sampai pengunjung yang ingat dengan alamat hotel Aston Marina dan juga acara yang diadakan selama perayaan.

Hadiah-hadiah yang dibagikan juga menggiurkan, sayang nggak dapat. Dari hadiah voucher Gondola Ancol sampai hadiah menginap gratis di hotel Fave. Wah.

Di antara semua games, ada satu games yang tidak ada pemenangnya yaitu, pengunjung yang memakai kaus kaki bola, kocak banget. Tahu gitu, saya bela-belain dari rumah pakai kaus kaki bola, biar dapat hadiah.



Setelah duo MC kocak selesai, acara dilanjutkan dengan fashion show pagelaran batik Gobang Jakarta karya Ethys Mayoshi. Baju batik ini dipadu padan menjadi baju kasual, baju pesta dan juga baju semi formal. Tidak hanya untuk wanita tapi juga untuk pria. Dan pas juga dipadu padan sebagai baju couple, pria dan wanita.




Saat acara berlangsung saya surprise pemotongan tumpeng dilaksanakan di bawah panggung, bergabung dengan para pengunjung. Merakyat sekali pikir saya. Hotel Aston Marina sepertinya ingin membangun kedekatan dengan para pengunjung dan penghuni hotel. Sehingga hotel terasa hommy dan menyenangkan. Tidak heran banyak wisatawan yang selalu menginap di Aston Marini, mungkin feels like home.

Home is the place where, when you have to go there, they have to take you in. (Robert Frost)


Aston Marina Ancol memang merakyat, ini terbukti di perayaan Ulang Tahun ke 9 ini, Aston Marina mengundang usaha-usaha kecil menengah di bawah naungan Inacraft untuk meramaikan perayaan. Dengan tema 'I Love Local Product', yang berlangsung tanggal 10-12 November 2017.

Mau tahu acara apa saja yang berlangsung selama perayaan? Yang pasti sih, pas banget buat ibu-ibu aktif seperti saya. Jadi bisa belajar cooking class oleh Kokita dan Forvita, beauty class oleh Martha Tilaar, perlombaan menghias cup cake oleh Pondan. Dan yang juga paling menyenangkan bagi saya yang juga penggemar kopi, yaitu Coffee Clinic oleh Javabika. Selain itu tidak ketinggalan demo membatik secara langsung oleh ibu-ibu pembatik.


Bagi yang mau menginap di Aston Marina bisa banget nih, karena fasilitasnya lengkap dengan koneksi gratis menggunakan Wi-Fi, lokasi yang dekat Ancol, stasiun Kota, bandara Soekarno Hatta, dan juga pusat perbelanjaan Mangga Dua.




















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon