We Made Me Indonesia, Gendongan Terbaik Buat Bayi Dan Ibu

Pernah merasakan bahu sakit karena menggendong anak menggunakan gendongan? Saya pernah kalau menggendong anak kelamaan. Sakit plus nyeri, tapi kalau tidak pakai gendongan takut kecapekan gendong.

Padahal gendongan yang bagus itu seharusnya tetap membuat si penggendong nyaman, sehingga tidak ragu-ragu menggendong anak. Karena menggendong, membangun bonding dengan si anak.

Nah pada hari Sabtu, 18 November kemarin, We Made Me Indonesia(WMM) mengadakan talkshow 'Menggendong Bayi Dengan Benar Untuk Kesehatan Tulang Ibu Dan Bayi,' di Metro Pondok Indah Mall, dengan narasumber Ayu Hastari dan Nindya, dari Baby Wearing Club.



Di talkshow ini, selain fashion show para mommies dan dadies yang menggunakan gendongan WMM, ada juga kakak kecil yang menggunakan WMM untuk menggendong adiknya yang masih batita.



Mba Nindya yang membawa anaknya yang kelihatannya masih 1 tahun, menjelaskan tentang cara menggendong yang benar, sambil memperagakan sesekali dengan model anaknya sendiri.

Saya bertanya tentang gendongan yang baik saat ibu ada di atas motor. Mba Nindya menjelaskan kalau saya bisa menggunakan gendongan(carrier) Pao Papoose dengan cara anak menghadap ke saya. Selain itu, memang cara menggendong anak mengarah ke depan, hanya disarankan selama 15 menit, tidak lebih. Kalau anak tetap digendong mengarah ke depan dalam jangka waktu lama, anak akan rewel sesampai di rumah.



Selain itu buat bayi newborn, cara menggendong yang baik itu dengan pantat lebih ke bawah. Anak newborn belum bisa duduk, jadi berat ditumpukan di pantat. Ada lagi tips dari mba Nindya, cara menggendong yang baik, kaki anak berbentuk M, jangan diluruskan, karena kasihan kakinya masih dalam perkembangan.

Sehubungan dengan launching carrier terbaru yaitu Wuti Wrap, diadakan demo menggunakan Wuti Wrap, yang kemudian dilanjutkan dengan games. Sayang saya tidak mendapatkan kertas di bawah kursi, sehingga tidak dapat mengikuti game. Game tersebut mempraktekkan demo penggunaan Wuti Wrap dalam waktu singkat. Ada 3 peserta, dan yang tercepat menggunakan Wuti Wrap dengan benar, akan menjadi pemenang. Akhirnya terpilih 1 pemenang dan mendapatkan Wuti Wrap. Senangnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi Mba Ayu Hastari, yang juga menggunakan carrier WMM. Mba Ayu mengaku senang menggunakan WMM, karena suaminya bisa ikutan menggendong anak. Selain itu WMM, membuat si penggendong bisa melakukan banyak hal, tanpa menganggu kenyamanan anak. Mba Ayu juga mempraktekkan menggendong anak bisa dilakukan sambil senam Zumba, sehingga ibu yang baru melahirkan bisa mengembalikan badannya langsing seperti semula.



Terakhir acara ditutup dengan foto bersama para undangan dan blogger. Sekitar awal Desember, WMM akan ikutan pameran di JCC. Siapa saja yang berminat membeli, WMM yang merupakan brand asli United Kingdom dengan kualitas terjamin.



Penasaran dengan carrier WMM?







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon