Minuman Herbal Antioksidan, Untuk Para Ibu

Dilan, yang berat itu bukan rindu, tapi menjadi seorang ibu, hehe.. Bertumpuk tugas dari pagi sampai malam. Bangun pagi aja, sudah sederet tugas menanti, yang harus segera diselesaikan. Apalagi bila sudah kepikiran dateline pekerjaan, tambah horor hari seorang ibu. Biar tetap sehat, seorang ibu butuh minuman herbal antioksidan. 
minuman herbal antioksidan
( Golden Valley, minuman herbal antioksidan, picture from www.k-link.co.id)


Pernah dulu saya membaca sebuah kisah di majalah Senang (Ayah saya dulu langganan majalah Senang). Entah kisah nyata atau tidak, tentang seorang penyair perempuan china yang saya lupa namanya. Perempuan itu sangat cantik dan berbakat menulis syair yang indah. Saat dia mengajukan diri ke keluarganya untuk menjadi biksuni di sebuah kuil, agar fokus menulis syair, keluarganya menolak. Masalah bagi dia, keluarga tidak setuju. Bila sudah menikah dan mempunyai dua anak, baru boleh menjadi biksuni. Perempuan itu menuruti permintaan keluarganya, dia pun menikah, lalu setelah menikah dan mempunyai dua anak, dia meninggalkan keluarganya dan menjadi biksuni. 

Cerita itu sangat membekas sampai sekarang di ingatan saya, betapa seorang perempuan bisa menolak kodratnya sebegai ibu, untuk bisa totally menjadi penulis syair. Tidak mau mengurus keluarga dan menganggap itu masalah, hanya fokus pada passion-nya menulis. Memang berfikir, mengurus rumah dan mengejar cita-cita itu berat, padahal bisa disiasati dengan meminum minuman herbal antioksidan, agar tetap sehat.

Membagi Waktu Sebagai Ibu dan Penulis

Setelah dewasa dan menikah, walaupun harus Stay at Home. Saya masih ingin berkarya dengan menulis, tapi berusaha profesional membagi peran sebagai seorang istri dan ibu. Tidak mungkin kalau sampai mengorbankan salah satunya, lebih baik seimbang. Karena pekerjaan menulis juga dapat dilakukan dengan freelance, tanpa harus menyetor muka ke kantor, tapi tetap saja melelahkan. Kadang saya berpikir, butuh minuman herbal anti oksidan buat menyegarkan badan, agar tidak cepat lelah. Usia dan banyaknya pekerjaan membuat badan saya tidak fit seperti dulu.


minuman herbal antioksidan
( Golden Valley, minuman herbal antioksidan)

Di bawah ini contoh, tugas sehari-hari seorang Ibu, yang menanti untuk dikerjakan setiap hari: 
  • Menyiapkan sarapan
  • Menyiapkan baju sekolah 
  • Memandikan anak pagi hari
  • Masak 
  • Mnejemput anak sekolah
  • Mengerjakan pekerjaan rumah lainnya seperti nyuci piring, nyuci baju, nyetrika  dan lain-lain
  • Menemani anak belajar
  • Memandikan anak sore hari
  • Menemani anak bermain
  • Me time dengan meminum minuman herbal antioksidan
  • Dan seterusnya

Menjalankan berbagai peran sekaligus sangat tidak mudah bagi seorang ibu. Saya ngerasa sangat tidak mudah. Bagaimana agar pekerjaan rumah beres, dan dateline tulisan sebagai blogger juga beres. Rasanya kadang bikin stress. Karena itu saya merasa pola hidup menjadi berantakan. Telat tidur, meminum kopi, dan lupa makan. Menjadi rutinitas saat dateline melambai tulisan di depan mata. Apalagi banyaknya radikal bebas yang akan menyerang daya tahan tubuh, sehingga saya butuh minuman herbal antioksidan, sebagai penangkal radikal bebas. Belum lagi kaki saya yang nyeri bila kelelahan bepergian, yang alhamdulillah bisa disembuhkan dengan minyak gosok. 

Baca juga : K-Ayu Artis Oil, Si Mungil Mengobati Nyeri Sendi

Saya pun bukan tipe yang suka meminum vitamin dan minum susu, sehingga gampang drop kalau kecapekan. Sepertinya saya harus mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Kalau tidak bisa berantakan semua, bila saya sering nge-drop. Dan penyakit langganan saya yang paling sering itu gejala maag dan gejala tipes. Biasanya karena kurang tidur, makan tidak teratur, dan juga sering minum kopi. Memang pola hidup yang tidak bagus, kadang menyerang maag saya. Setiap kali saya bertobat, nanti pasti saya ulangi lagi. Makanya tak heran, saya berkali-kali sakit dan sembuh, dalam setahun. Seharusnya saya memang mengganti kopi dengan minuman herbal antioksidan, yang malah membuat saya terhindar dari penyakit lambung.


minuman untuk para ibu
( minuman herbal antioksidan yang cocok diminum pagi hari dan sore hari )

Berkenalan Dengan Minuman Herbal Antioksidan


Saat pelatihan SEO kemarin di Dynamic Youth Lounge, saya mencicipi Golden Valley, teh Rooibos, minuman herbal antioksidan. Awalnya saat minum, saya berpikir ini teh biasa, karena warnanya seperti teh. Tapi saat mau meminum, tercium aroma herbal yang segar. Saya sengaja tidak memakai gula. karena ingin mencicipi rasa aslinya. Wow, rasanya gimana ya? Enak walau tanpa gula, nggak keset sama nyangkut di tenggorokan.  Memang, untuk teh saya nggak mau sembarang minum. Eh, udah pada tahu Dynamic Youth Lounge? Itu tempat nongkrong anak muda yang instagramable lho.

Baca juga : Dynamic Youth Lounge, CoWorking Space K-Link

minuman herbal antioksidan
( Saya minum Green Valley, minuman herbal antioksidan)
 by @eva.dzulkhulaifah )

Oh ya, almarhum mertua perempuanku dulu peminum teh yang mania, sampai akhirnya meninggal karena penyakit lupus. Dicurigai karena minum terlalu banyak teh, sehingga menderita penyakit lupus. Entahlah benar atau salah. Karena setahu saya penyakit lupus, memang susah dicari tahu penyebabnya. 

Pada tahu kan  penyakit lupus apa? Itu suatu gangguan sistem kekebalan yang terjadi di dalam tubuh. Tapi sebenarnya, setelah saya pelajari tentang penyakit Lupus, ternyata ada artikel Hello Sehat, yang membahas  ada 3 makanan yang dianjurkan untuk penderita lupus. yaitu: 
  • Makanan dengan antioksidan, seperti yang terkandung di buah-buahan dan sayur-sayuran
  • Makanan yang mengandung omega 3, yaitu terkandung pada salmon, tuna, sarden dan mackerel
  • Makanan dengan kalsium dan vitamin D tinggi, yaitu terkandung pada susu dan olahannya (produk olahan rendah lemak), sayuran berwarna hijau dan kacang-kacangan. 

Bila almarhum mertua masih hidup, pasti saya belikan Golden Valley teh Rooibos, karena merupakan minuman herbal antioksidan, yang baik diminum oleh Odapus (penderita lupus). Sayang mertua sudah meninggal sebelum saya menikah dengan suami, jadi saya hanya bisa membayangkan dirinya dari cerita-cerita nostalgia suami, tentang almarhum ibunya. 

Bagaimana caranya Menggunakan Golden Valley, Teh Rooibos

Sebagai penganut emak irit, saya merasa harga teh Rooibos ini agak di atas rata-rata minuman teh biasa, karena sekantungnya isi 40 sachet, harga Rp. 82.000 untuk wilayah Jawa dan Sumatera, dan Rp. 85.000 untuk wilayah Indonesia bagian timur. Eh tapi tunggu dulu, minuman herbal antioksidan Golden Valley ini, bukan teh biasa, tapi minuman yang menyehatkan. Rooibos yang merupakan bahan minuman, tumbuh di Afrika Selatan. Daunnya yang berwarna kehijauan berubah menjadi memerah saat diseduh. 

Satu sachet teh ini diseduh di 2000 ml air mendidih sampai menyusut menjadi 1500 ml, jangan lupa pakai gelas takar, agar bisa menakarnya dengan benar. Nah, teh ini bisa dinikmati oleh seluruh keluarga dengan diminum di cangkir. Lalu apakah dibuang? Jangan, ternyata teh ini masih sebaiknya digunakan 2-3 kali, sehingga selain teh-nya digunakan secara maksimal, dan tidak terjadi pemborosan. Lalu apakah setelah itu ampasnya dibuang? Jangan, untuk yang mata panda, terutama penderita susah tidur, dikompres dengan menggunakan sachet Golden Valley teh Rooibos, minuman herbal antioksidan, bisa menyegarkan mata. Setelah itu, sachetnya bisa kita buka, lalu daun Rooibosnya digunakan sebagai lulur atau peeling di muka. Aduh asyik banget, bisa menghemat banyak, tidak membeli obat mata panda, peeling dan lulur.

Agar minuman herbal antioksidan ini dapat dinikmati keluarga juga, kita bisa menambahkan gula, susu atau madu. Apalagi anak-anak, biasanya sangat suka yang manis. Sehingga dapat disajikan setiap pagi dan sore, sambil menikmati cemilan.

Khasiat Lain Golden Valley, Teh Rooibos

Selain sebagai minuman herbal antioksidan, Golden Valley teh Rooibos ini juga mempunyai banyak khasiat, seperti meningkatkan oksigen dan memperlancar aliran darah. Saya setelah minum teh ini, merasa badan lebih segar dan ringan. Selain itu juga ternyata memang pas untuk penderita gejala maag seperti saya. mengatasi masalah asma dan influenza (ini penyakit paling sering menimpa anak-anak). Juga melancarkan metabolisme, dan menyehatkan kulit. Banyak banget ya khasiatnya!

Saya teringat perkataan seorang dokter wanita, di salah satu seminar parenting, "Lebih baik investasi ke kesehatan, dibandingkan sakit-sakitan." Yah, sebagai seorang ibu kita butuh sehat, dan juga keluarga kita harus sehat, agar waktu tidak habis untuk berobat terus-terusan. Jadi bagi yang ingin sehat, beserta keluarga, pas banget menjadikan teh ini untuk disajikan sehari-hari. Pesan online yuk di K-Link Store atau melalui stockist dan K-Store di gedung K-Link.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
17 April 2018 16.10 delete

tugas ibu emang gak ada matinya, semua di kerjakan makanya perlu stamina buat mendukung aktivitas

Reply
avatar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon