Review WJqu, Cafe Untuk Keluarga Yang Murah

Namanya ibu-ibu, mau nongkrong akhir pekan di cafe, pasti deh dibuntuti sama bocah-bocah. Alhasil, karena kedua bocah minta ikut, jadi suami diajakin juga. Tapi malah jadi berdebat di jalan. Soalnya persepsi suami dan persepsi aku beda, tentang cafe untuk keluarga yang murah. Kalau mahal, mah lebih baik ngetik di rumah aja. Sayang kalau pengeluaran bengkak, hanya untuk nongkrong di cafe. Setelah lelah mencari, kami terdampar di Cafe & Resto WJqu.

cafe untuk keluarga yang murah nyaman dan menyenangkan
( lantai 2 wjqu, cafe untuk keluarga )


Mencari cafe untuk keluarga yang murah, itu memang tidak mudah, karena itu sebagai ibu hemat, selama ini kalau jalan kemana-mana pastilah mencari foodcourt yang ada playgroundnya. Mau mencari kopi, makan besar, sama membuat anak senang, memang foodcourt pilihan tepat. Tapi sayangnya di sekitar rumah, foodcourt adanya di dalam mall. Sehingga sudah dipastikan bakal banyak pengeluaran tambahan, seperti main di Kid Zone, membeli mainan, dan lain-lain. Memang mencari restoran yang cocok untuk anak-anak itu susah. Ditambah lagi saya bosan berat dengan mall, apalagi mall-nya itu-itu lagi.

Kalau mau cari alternatif refreshing keluarga yang murah lainnya, sekarang kami juga mencoba menginap di hotel. Walau dekat rumah, lumayanlah, merasakan aura beda sesekali, daripada suntuk di rumah. Lebih hemat juga dibandingkan jalan-jalan keluar kota yang berat di ongkos.

Baca juga : Review Airy Rooms Voucher Hotel Murah

Cafe Untuk Keluarga Di Jakarta Timur

Karena itu berhubung saya juga niat mau menulis di luar, mencari suasana baru selain di rumah. Cafe menjadi pilihan saya, biar bisa sekalian menulis. Tapi cafe untuk keluarga yang murah, itu dimana ya? Pengennya yang dekat rumah, biar tidak capek di jalan. Keliling sama suami mencari cafe di sekitaran Kramat Jati-Condet, malah banyaknya ketemu dengan restoran Arab, atau warung nongkrong mahasiswa. Tempat makan keluarga di Jakarta Timur itu memang tidak mudah. 

Sudah begitu jam makan siang sudah masuk perut tambah keroncongan. Sempat bertemu beberapa cafe, tapi suami tidak suka, dengan alasan cafenya tidak cocok untuk anak-anak, fiuuhh.. Dia maunya cafe untuk keluarga yang murah dan sesuai dengan anak-anak, sehingga anak-anak senang. Akhirnya kami muter-muter lagi, dan secara tidak sengaja menemukan Cafe dan Resto Wjqu (rasa Jawa dan Arab). karena sudah lelah kami sepakat mencoba, bila ternyata harganya mahal, berarti cuma minum kopi dan camilan saja. Memang tidak mudah mencari cafe untuk keluarga yang murah. Hari gini, cafe di Jakarta kan mahal-mahal. 


Saat melihat menunya surprise, ternyata memang ada menu makanannya, bukan hanya camilan khas cafe. Dan menu makanannya bervariasi, dari selera Arab, Jawa sampai selera anak-anak. Alhamdulillah, dari segi harga juga terjangkau. Pas banget deh, cafe untuk keluarga yang keren. Kalau dilihat dari interiornya sudah kayak rumah, biar nggak ada Playground anak-anak pada suka. Apalagi ternyata ada mushola dan kamar mandinya, benar-benar terasa rumah deh. Anak-anak main kesana kesini karena masih sepi di lantai dua. Suami bisa solat dulu sebelum makan, dan si kecil bisa ganti popok karena pup.

mushola dan kamar mandi di cafe untuk keluarga yang murah
( mushola dan kamar mandi wjqu )


Harga Makanan dan Minuman Wjqu, Cafe Untuk Keluarga Yang Murah


Jumlah total harga yang kami bayar di cafe untuk keluarga yang murah ini, lumayan murah dan hemat buat kami, hanya sekitar 105 ribu dan itu sudah sangat puas sekali. Makanannya enak semua, dan cocok di lidah. Saya coba review satu persatu.

  • Paket nasi sate ayam. Nasinya juga ukuran jumbo, banyak banget untuk harga 15 ribu per piring standar resto. Nasi sate ayamnya enak, ayamnya lumayan tebal dan tidak ada minyak atau tetelannya. 
  • Sosis goreng. Sosisnya juga dilengkapi mayonaise, saus tomat dan saus sambal. Harganya 15 ribu.
  • Tongseng kambing. Tongsengnya rasa Arab banget, ditambah cacahan rawit, mantap buat pecinta pedas. Harga cukup 25 ribu.
  • Es teh manis. Untuk teh, saya saranin beli yang teh jumbo cuma beda 2 ribu dari teh biasa. Harga 10 ribu untuk jumbo, 8 ribu ukuran sednang.
  • Es Cappucino. Sama seperti rasa cafe, cuma 17 ribu.
makanan dan minuman disajikan di cafe untuk keluarga yang murah
( Makanan dan minuman di cafe untuk keluarga )


Serunya Menghabiskan Waktu Di Cafe Untuk Keluarga Yang Murah

Memang sih cafenya kurang instagramable buat kaum milenials, tapi hommy menurutku, serasa kayak di rumah, di ruang makan sendiri. Lebih tepatnya disebut cafe untuk keluarga, daripada cafe kekinian. Jadi tidak merasa canggung, atau mungkin karena berada di lantai dua. Belum lagi wifi-nya lumayan kenceng, pastinya jadi hemat kuota data internet ibunya. Bisa download youtube offline sebanyak-banyaknya, lumayan. Setelah makan, anak-anak bisa nonton youtube, saya ngetik, ayahnya istirahat, wkwkwkw. Semua happy.

Menjelang sore hari, mulai berdatangan keluarga untuk menghabiskan waktu di WJqu, cafe keluarga yang murah. Seperti layaknya menghabiskan waktu dengan anggota keluarga lainnya. Nongkrong pun tidak terasa seperti mau diusir, pengunjung bebas menghabiskan waktu di sini. Tidak seperti resto lain, yang harus cepat-cepat keluar, karena tidak nyaman. Jadinya pas buat ibu hemat kayak saya, bisa menghabiskan waktu dari pagi sampai sore. Nggak usah jalan-jalan kemana-mana lagi. Cukup satu tempat, buat quality time keluarga.

suasana tamu di cafe untuk keluarga yang murah
( Pengunjung cafe keluarga mulai ramai di sore hari )


Suami senang karena bisa dua kali solat, zuhur dan ashar di musholanya. Anak-anak juga senang karena sudah seperti di rumah. Saya senang, selain semuanya terpenuhi, tersedia banyak colokan di bawah meja. biasa penulis yang membuat bahagia itu colokan. Sehingga tidak usah khawatir, baterai habis saat sedang asyik mengetik.  Cafe untuk keluarga yang murah ini, memang menunjang keperluan saya untuk nongkrong sama keluarga, sambil nulis. Ditambah lagi juga berhemat pengeluaran makan di cafe. Sebagai ibu, menghemat pengeluaran keluarga itu sangat penting, walaupun cuma sepuluh-dua puluh ribu, kan lumayan buat ditabung.

suasana hommy dan nyaman di cafe untuk keluarga yang murah
( Menikmati suasana hommy di Wjqu )


Print Wajah Kekinian di Minuman


Sayangnya  saya tidak tahu makna dari gambar foto di menu makanan, dengan tambahan 5 ribu. Saya pikir itu foto di booth cafe, ternyata foto print wajah untuk minuman kekinian di Wjqu, cafe untuk keluarga.

minuman kekinian di cafe untuk keluarga yang murah
( Menu dan tanbahan biaya gambar untuk diprint di minuman )


Mau tahu minuman hangat apa saja yang bisa diprint atasnya dengan wajah? Jangan sampai ketinggalan info seperti saya. Rasanya sedih banget. Nih dia minumannya:

  • Cappucino 
  • Coffee latte
  • Coklat


print wajah di minuman kekinian di cafe keluarga yang murah
( print wajah di minuman )


Senang bisa mampir ke cafe untuk keluarga yang murah, Wjqu ini. Bagus buat bawa keluarga makan dan refreshing di luar, tapi tetap menghemat pengeluaran. Sepertinya akan mampir kembali kesini.



WJ QU Resto & Cafe Jl. Raya Condet No.08 Balekambang Jakarta Timur
IG: warungjumboku

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

33 komentar

komentar
15 April 2018 11.16 delete

Rekomen banget nih mbak, buat destinasi saya berikutnya kalau liburan. Jadi pingin nasi sate ayamnya

Reply
avatar
15 April 2018 11.26 delete

Senang ya bisa punya kualiti time bareng keluarga. Makanannya juga pasti enak2.

Buat kami tetap harus menabung kayanya. Soalnya Semurah2nya kafe di Jkt tetap saja terasa mahal buat kami yg tinggal di kampung mah. Hehehe...

Reply
avatar
15 April 2018 11.32 delete

Hehehe kalau udah punya anak emang beda ya mba, kalau biasanya bisa ke kafe untuk nongkrong, tapi skrng kudu nyari yg cocok utk keluarga. Btw, itu harga makanannya juga relatif murah hehe

Reply
avatar
15 April 2018 20.43 delete

Cetak gambar wajah di minumannya murah mbak, cuma nambah 5ribu doang. Biasanya kan agak mahal. Boleh nih nanti dicobain ke WJqu Cafe ini.

Reply
avatar
15 April 2018 20.45 delete

Aku pengin nyobain paket nasi sate ayam nanti kalo main ke WJqu Cafe ini ah. Sepertinya enak dan porsinya gede juga.

Reply
avatar
15 April 2018 20.59 delete

wih? murah banget! udah lama ga quality time semenjak sibuk jadwal kuliah, harus nyobain nih WJqu Cafe sama keluarga..

Reply
avatar
15 April 2018 21.08 delete

Ini speel namanya gimana sih. Mayan murah dan menarik ya ditengah-tengah menjamurnya tempat-tempat makan.

Reply
avatar
15 April 2018 22.28 delete

Makanan nya banyak pilihan dan tempatnya juga nyaman jadi aman kalau mau bawa keluarga yang punya kesukaan beda beda. Sepertinya juga lokasinya ramah untuk anak

Reply
avatar
16 April 2018 06.50 delete

Harganya murah amaaaatt
suasana enak, harga terjangkau. Wah, ini sih combo recommended banget!
kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Reply
avatar
16 April 2018 10.24 delete

Asyik ya bisa ngumpul bareng ma keluarga. Makan bersama di cafe dan pas banget ya dapat kafe yg murah. Alhmdulillah ya

Reply
avatar
16 April 2018 11.13 delete

Harganya terjangkau ya mbaa, masukin ke list tempat yang mau dikunjungi ah! 😄

Reply
avatar
16 April 2018 12.53 delete

Paling senneg kalau makan di rumah makan/ kafe ramah anak, trus ada musholanya juga.
Ih seru bisa ngeprint wajah gtu di minuman yaaa :D
Tengkyu review kafenya mbak :)

Reply
avatar
16 April 2018 12.54 delete

Eh ini kenapa emoticonnya jd kayak tanda lalu lintas gtu ya munculnya hehe

Reply
avatar
16 April 2018 15.49 delete

yuk mba, cuma 15 ribu, murmer

Reply
avatar
16 April 2018 15.50 delete

hehe iya mba, di jakarta memang mahal2, makanya ketemu cafe yg murah jd heboh

Reply
avatar
16 April 2018 15.52 delete

bener mba, sekarang nongkrong bawa buntut. murah dan enak, bisa nongkrong lama juga

Reply
avatar
16 April 2018 15.53 delete

saya malah belum pernah cetak wajah di kopi. beneran murah ya 5 ribu, alhamdulillah

Reply
avatar
16 April 2018 15.54 delete

porsi kuli mba, nasi dan satenya. satenya gede dan bebas lemak. rasa lumayan enak

Reply
avatar
16 April 2018 15.55 delete

WJqu mba, itu bisa dicari pake google maps. lumayan banget, bisa makan murah sm nongkrong keluarga

Reply
avatar
16 April 2018 16.02 delete

Thx u. Bisa jadi referensi nih

Reply
avatar
16 April 2018 16.24 delete

Wuih bisa print wajah. Anak-anak pasti pengen nih cokelat mereka ada wajahnya.

Reply
avatar
16 April 2018 19.24 delete

wah... dijakarta masih ada sate ayam harga 15 ribu..murah banget ini yak..

kayaknya menarik juga untuk tempat buber besuk..

Reply
avatar
16 April 2018 22.40 delete

ajak2 napa mba.. kalo kesono hahahha

Reply
avatar
17 April 2018 15.59 delete

wah makin akrab dan keluarga makin happy. pengen nyobain sate arabnya. 105 beremapat ya? hemat euy

Reply
avatar
17 April 2018 21.02 delete

Wah seru juga ya diminuman ada gambar wajah gitu. Jadi sayang buat diminum

Reply
avatar
2 Mei 2018 01.15 delete

Tempat yang romantis ya apalagi bisa bikin minuman gambar wajah gitu.

Reply
avatar
10 Mei 2018 05.44 delete

kadang kalau masuk ke restoran aku pun juga suka lihat misal toiletnya untuk lihat kondisinya higienis atau gak. tercermin ke makanannya nanti.

Reply
avatar
10 Mei 2018 10.30 delete

iya enak banget tempatnya

Reply
avatar
Rudy
11 Juni 2018 19.02 delete

Nasi 5K, sate ayam 20K... dan yg lain dah naik semua.
Hari ini bukber sama keluarga, 5org, dan yg mengecewakan pelayanannya laammmaa... Pesan dari sebelum maghrib sampai jam 7 malam, baru 2 pesanan makanan yg disajikan... Nunggu 3 pesanan lagi.... Manajemen pelayanannya sangaattt perlu diperbaiki

Reply
avatar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon