Azalea, Shampo Untuk Perempuan Berhijab

Menjadi perempuan berhijab itu rata-rata bermasalah dengan rambut. Biasanya lepek, rontok, ketombe, gatal dan kusut karena digulung terus. Mau ke salon malas ngeluarin uang. Mau perawatan tradisional rambut, tapi nggak telaten. Sebenarnya ada nggak sih, shampo untuk perempuan berhijab? 


(Produk Hair and Body From Azalea)

Berkenalan Dengan Azalea Insipired by Natur, Shampo Untuk Perempuan Berhijab 

Jujur, saya belum pernah setia memakai shampo untuk perempuan berhijab. Selama ini selalu memakai shampo satu merek yang digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Soalnya ribet kalau beli bermacam-macam shampo. Sayang uangnya, boros, jadi nggak hemat nantinya.

Udah lagi shampo untuk perempuan berhijab, setelah dipakai, rasanya sama saja seperti shampo lain. Nggak ada bedanya sama shampo merek lain. Jadi buat apa beli shampo untuk perempuan berhijab? Kan cuma iklan doang.

Nah, setelah datang ke launching Mom Blogger, saya mengetahui ada shampo untuk perempuan berhijab, yaitu Azalea. Mendengar penjelasan mba Sarah, wakil Azalea, katanya Azalea itu bisa mengurangi kerontokan rambut.

Mencoba Menggunakan Azalea, Inspired by Natur

Tapi saya belum yakin, namanya iklan biasanya kan memuji produk. Cuma yang bikin saya penasaran, katanya shampo Azalea ini terbuat dari bahan alami, sehingga shamponya tidak berbusa. Noted ini akan saya ingat bila shampo-an, supaya nanti tidak menuangkan setengah isi shampo ke rambut, hanya biar ada busanya. 

Saya mencoba Azalea, shampo untuk perempuan berhijab, saat mandi bersih untuk memulai sholat, sebenarnya ekspetasi saya tidak banyak pada Azalea. Apalagi saya bukan tipe perempuan yang rajin merawat rambut. Jangan ditanya berapa kali dalam seminggu saya shampo-an, paling seminggu sekali, nyisir aja jarang banget. Kebiasaan saya selalu menggulung rambut, sehingga rambut cenderung kusut dan rontok. Alasannya sih hemat air dan shampo kalau ditanya orang, sebenarnya sih malas shampo-an. 

Saat menggunakan Azalea, saya memang melihat sedikit busa di tangan. Seperti bukan shampo-an, rasanya aneh kalau busanya nggak banyak. Warnanya juga tidak terang seperti warna shampo lain yang hijau atau putih. Namun baunya memang harum, seperti bau alami. entah bunga atau tumbuhan lain. 

Saya teringat penjelasan mba Sarah, perwakilan dari Azalea, warna terang pada shampo itu menggunakan bahan kimia. Busa melimpah bisa jadi karena mengandung bahan deterjen, hiyy.. Karena itu Azalea, sebagai shampo untuk wanita berhijab, warnanya coklat dan busanya sedikit, yang membuktikan Azalea terbuat dari bahan alami. Apalagi Natur, brand terkenal perawatan rambut dari dulu, memang menggunakan bahan alami untuk shamponya.

(Azalea Inspired by Natur)


Membuktikan Khasiat Azalea Shampo

Dan ternyata setelah saya selesai menggunakan shampo, saya merasakan rambut saya lembut, dan mudah disisir dengan tangan. Karena sebelum menggunakan shampo Azalea, rambut saya kusut. Saya jadi suka memegang rambut saya yang halus, dan menjadi patuh. Saat saya ikat pun, rambut rontok jauh berkurang begitu karet gelang saya tarik dari rambut.

Wow nggak nyangka aja, rambutnya saya menjadi mudah diatur. Padahal saya sudah berencana memotong rambut, biar rambut nggak usah digulung yang menyebabkan rontok. Pada tahu kan? Banyak perempuan berhijab memilih rambut cepak, dengan alasan gampang mengurus rambut dan juga tidak ribet. Saya juga pengen cepak, sayang tidak dibolehkan sama ibu, alasannya dari dulu sama, perempuan rambut pendek akalnya pendek, padahal itu cuma sugesti aja menurut saya. Tapi karena saya masih tinggal serumah, makanya saya mematuhi anjuran ibu, memanjangkan rambut.

Buat yang mau mengetahui informasi tentang Azale Inspired By Natur bisa mengunjungi media sosialnya di instagram azaleabeautyhijab

Mencoba Azalea Hair Hijab And Body Mist

Saya juga menggunakan Azalea Hair Hijab and Body Mist untuk rambut. Caranya disemprotkan dari jarak 10-15 cm dari rambut. Rasanya agak geli pas air semprotan kena rambut, tapi setelah itu rambut jadi harum. Seperti habis shampo-an. 

Biasanya nih, kalau muslimah bertemu di sebuah acara, suka jabat tangan lalu cipika-cipiki. Suka takut juga kalau pas cipika, itu kecium bau rambut yang lepek, karena belum shampo-an. Dan Azalea ini, memang pas buat memberikan keharuman rambut. Jadi bukan hanya shampo untuk perempuan berhijab, tapi juga memberikan keharuman pada rambut.

(Senangnya pakai shampo Azalea)


Apalagi bagi yang sudah menikah, seperti saya, bisa menyemprotkan Azalea ini ke rambut, biar tetep wangi. Kasihan juga sih, suami ketemu teman kantor perempuannya yang berambut wangi, sampai di rumah rambut istrinya bau apek atau bau asap masakan. Apalagi muslimah bekerja yang seharian, rambutnya tertutup, kurang udara, jadi rambut bau apek. Pas di rumah, malas shampo-an. Kalau bagi saya solusi banget nih. Jadi kalau saya rajin menyemprotkan Azalea, pasti suami mengira saya rajin shampo-an.

Selain itu ternyata Azalea ini bisa digunakan untuk badan juga. Selama ini saya lebih suka cologne bayi, yang wanginya lembut. tidak keras. Saya lalu menyemprotkan Azalea ini ke baju, memang awalnya nyemprot wanginya agak sedikit keras, tapi langsung melembut wanginya, dan tersamarkan. 

Kenapa saya memilih wangi lembut? Karena sebagai muslimah, saya inginnya wangi saya tidak menggoda laki-laki non muhrim, bila saya berjalan. Sehingga wangi saya buat saya menjadi segar dan percaya diri, tanpa takut membuat laki-laik tergoda.

Dan yang paling penting hemat, dengan satu produk Azelea Hair Hijab and Body Mist ini, saya bisa menggunakan untuk dua fungsi yaitu memberikan keharuman rambut dan badan. Hemat kan?



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

19 komentar

komentar
9 Mei 2018 13.55 delete

Rambut dan badan sama sama harum. Wangi di dalam kerudung dan luar kerudung

Reply
avatar
11 Mei 2018 12.41 delete

wanita berhijab memang butuh usaha ekstra utk merasa rambut y mba ovy..

Reply
avatar
11 Mei 2018 19.54 delete

Aktifitas dgn hijab seharian sudah tenang sekarang kan ada azalea iya kan mom

Reply
avatar
12 Mei 2018 10.41 delete

berhijab tidak menghalangi untuk aktif ya mba, yang penting tetap semangat merawat diri dengan produk yang tepat , iyesss

Reply
avatar
12 Mei 2018 14.07 delete

Aku suka azalea body mist harumnya bikin kita pede ya kak

Reply
avatar
13 Mei 2018 10.33 delete

Kayaknya org dah kenal kalau sebut Azalea ingetnya buat muslimah berhijab ya mbaaaak

Reply
avatar
13 Mei 2018 12.25 delete

Waaah shampoo ini kesukaan saya. Kontent nya bagus dan creative

Reply
avatar
13 Mei 2018 12.46 delete

Haii mbak ovi, toss ah shampoonya azalea juga ternyata.. hehe

Reply
avatar
13 Mei 2018 12.47 delete

Haii mbak ovi, toss ah shampoonya azalea juga ternyata.. hehe

Reply
avatar
13 Mei 2018 14.37 delete

Aku suka sama kandungan shampo azalea. Tidak merusak rambut.. kalo hair mistnya toss aku juga suka

Reply
avatar
13 Mei 2018 14.50 delete

hair and body mist nya emang lembut wanginya... gak nyengat ya jadi nambah pede

Reply
avatar
13 Mei 2018 16.22 delete

Aku suka sering semprot body mist nya, kayak parfum aja gitu.

Reply
avatar
13 Mei 2018 18.52 delete

Wangi shamponya enak ga menyengat, walau busanya sedikit tapi efek membersihkan.

Reply
avatar
13 Mei 2018 21.59 delete

iya hair hijabnya bisa buat badan juga. tp menurut saya lebih wangi buat rambut. hehe

Reply
avatar
14 Mei 2018 06.43 delete

Betulll mba sbg ustri pun kudu tampil cantik, ttp butuh modal #eh
Tapi kalo azale amah harganya terjangkau bangettt

Reply
avatar
15 Mei 2018 06.10 delete

hair and body mistnya aromanya gingseng banget! suka!

Reply
avatar
17 Mei 2018 14.02 delete

aku paling suka efek mint nyaa! So wow banget deh di rambutku hihi jadi calming, dan jarang ketombean lagi!

Reply
avatar
17 Mei 2018 19.28 delete

Hemat n ekonomis ya body mistnya

Reply
avatar
20 Mei 2018 19.16 delete

efek dinginnya asik banget jadi nagih keramas pake azalea :)

Reply
avatar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon