Launching Mom Blogger Community, Memberikan Warna Baru Buat Blogger

Menjadi blogger itu harus bisa membina hubungan baik dengan sesama blogger, agency dan komunitas. Karena menurut saya, menjadi blogger ternyata yang terpenting bukan seberapa bagus tulisan dan seberapa banyak follower, tapi menjalin kebersamaan dalam sebuah keluarga besar yang disebut komunitas. Dan setelah menjadi bagian dari beberapa komunitas, saya berkenalan dengan komunitas baru yaitu, Mom Blogger Community. 


Mengenal Mom Blogger Community

Secara pribadi, saya tidak mengenal mba Uchi, salah satu founder Mom Blogger Community, hanya mendengar namanya dari teman-teman blogger, merupakan salah satu blogger senior. Tapi saya mengenal mba Amallia sekitar 1 tahun yang lalu. Saat event salah satu brand makanan bayi. Setelah itu mba Amallia mengajak saya untuk hadir di salah satu event brand susu terkenal. Saya jarang bertemu dengan mba Amallia, sampai akhirnya saya diajak gabung di grup fanpage Mom Blogger Community. Waktu itu belum tahu apa itu Mom Blogger Community, hanya tahu komunitas baru buat para blogger perempuan.

Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan menghadiri acara syukuran launchingnya Mom Blogger Community(MBC) pada Sabtu, 29 April 2018 kemarin di Ground Up Delicatessen, Tebet. Ternyata MBC sudah resmi berdiri pada bulan Maret 2018. Pada acara ini saya dan para blogger yang hadir memakai baju paduan putih dan hijau tosca, sesuai dengan warna kemasan shampo Azalea, shampo untuk perempuan berhijab, sebagai sponsor utamanya.



Di acara ini, saya jadi mengenal lebih jauh komunitas MBC ini, yang katanya hadir bukan untuk menyaingi komunitas blogger yang sudah ada, tapi ikut meramaikan dunia blogging. Saya sih senang-senang aja ada BMC, karena yang pastinya akan ada banyak event yang bertemakan parenting, motherhood, keluarga, lifestyle dan lain-lain yang mengikutsertakan blogger, yang diadakan oleh BMC. Syukur-syukur saya selalu terpilih untuk event, amin.

Misi Mom Blogger Community

Berada di dunia blogger itu sangat menyenangkan, bertemu dengan banyak teman blogger dan saling sharing ilmu serta tips blogging, termasuk juga tips kecantikan seperti shampo perempuan berhijab. Dengan adanya BMC, bisa mendapatkan banyak manfaat sebagai blogger, apalagi misi MBC bagus banget, yaitu:

  1. Menciptakan konten positif dan autentik dalam dunia blogging
  2. Memberikan edukasi pada para mommies blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging
  3. Memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal pemanfaatan media blogging.
  4. Mempererat silaturahmi antara para mommies blogger dengan mengadakan pertemuan-pertemuan rutin

Azalea Inspired By Natur, Shampo Untuk Perempuan Berhijab

Selain itu ada penjelasan tentang Azalea, Hijab Shampoo & Hair Hijab Mist, produk keluaran brand terkenal Natur. Memang rambut perempuan berhijab itu penuh dengan masalah karena selalu tertutup bila keluar rumah. Bahkan di dalam rumah pun, kalau ada tamu non muhrim, juga harus pakai jilbab. Pasti deh masalahnya sama seperti ketombe, gatal, lepek dan rontok. Jadi pas banget nih, bisa pakai Azalea Inspired by Natur, shampo untuk perempuan berhijab di rumah. Penasaran mau ta



Saya sebagai penganut ibu hemat, satu shampoo untuk seluruh anggota keluarga, penasaran apakah bisa Azalea, shampo perempuan berhijab, juga digunakan oleh suami dan anak saya? Ternyata menurut mba Sarah, perwakilan Azalea, shampo Azalea bisa digunakan untuk siapa saja. Tapi sebenarnya untuk laki-laki shamponya harus beda, karena kulit kepala laki-laki berminyak, dan sebaiknya menggunakan shampo HG. Sedangkan untuk anak-anak, shampo Azalea aman digunakan untuk anak berusia 5 tahun keatas. Oh begitu, berarti bisa, kalau suami mau dibelikan shampo HG, Mens Growing Hair Care.

Games Pada Saat Acara

Selain penjelasan dari MBC dan shampo Azalea selesai, ada games kelompok yang dipandu oleh MC kocak, mas Freezo Arie Tanjung. Di games ini, ada 4 kelompok ibu, yang terdiri dari 3 orang ibu per 1 grup. Dimana ibu-ibu itu harus memperagakan 3 adegan, sesuai intruksi dari MC. Dan sudah dapat diterka instruksinya lucu-lucu, seperti adegan memandikan anak, memotong sayur dan lain-lain.



Kelompok 1 kompak melakukan 3 adegan, kelompok 2, 3 dan 4 melakukan kesalahan alias gagal. Saya yang merupakan anggota kelompok 4, gagal saat melakukan adegan naik angkot. Mau tahu kenapa? Soalnya kami lupa menyetop angkotnya, main naik aja. Benar-benar kocak MC-nya. Untungnya bisa mencoba menggunakan shampo Azalea, shampo perempuan berhijab di rumah walaupun kalah games, hehe..

Sponsor-sponsor Lain Yang Memeriahkan Acara

Cilok Bu Citreuk, Makanan Jaman Old, Cilok Jaman Now

Oiya, selain menikmati acara, saya juga menikmati hidangan yang disajikan terutama cilok Bu Citreuk, duh mimpi apa bisa makan cilok lagi seperti masa kecil dulu. Yang saya suka dari cilok ini, kekenyalannya pas dan rasa sambel kacangnya kental, ditambah lagi praktis, sehingga bisa buat dibawa oleh-oleh. Susah kan cari cilok di Jakarta? Dan pastinya sebagai ibu hemat, saya bawa pulang lagi, buat keluarga di rumah. 



Hometown Dairy Fresh Milk

Selain itu dapat susu Hometown, yang kerasa banget lezat dan gurih. Alhamdulilah mendapatkan segelas kecil susu Hometown, jadi bisa mencicipinya disana. Biarpun nggak pakai gula tetap enak buat diminum. Tapi selain itu pastinya sehat buat keluarga, dan hemat buat saya, karena mendapatkan stock susu untuk beberapa hari.

Terbukti sampai rumah semua orang suka, terutama si kakak Erin yang langsung minum susu, setelah bangun tidur. Dia suka sama susunya, bikin seger pagi-pagi. Memang susunya segar karena berasal dari susu murni.




Sedangkan mama, yang sedang merasakan anemianya kambuh , senang dapat minum susu Hometown agar badannya fit lagi. Saya juga ikut nyobain lho, sehabis dikeluarkan dari kulkas, pas minum dingin, nyesss.. seger tenggorokan.

Smoothies Dan Puding Rezuary

Ada juga Smoothies Bottle Reztuary rasa buah naga. Smoothies ini memang pas diberikan setelah acara, soalnya pulang jam 12, matahari sedang panas-panasnya, seger buat diminum. Tapi saya milih bawa pulang sih, buat mama soalnya, hemat nggak keluar uang, tapi mama senang dapat oleh-oleh smoothies. Rasanya segar dan tanpa pemanis tambahan seperti gula. Sayang mama lupa menghabiskan, pas mau diminum beberapa hari kemudian, ternyata sudah basi, sedih. Ternyata memang smoothies Rezuary ini tanpa pengawet sehingga sebaiknya langsung dihabiskan setelah dibuka.

Puding Rezuary teksturnya yang padat dan juga aneka warna, putih bergantian dengan coklat, bertumpuk-tumpuk membuat kombinasi yang indah dipandang. Ditambah lagi kuahnya yang terlihat segar. Saya ingin sekali mencicipinya, tapi teringat anak di rumah bahagia banget pastinya makan puding ini dan saya pasti dibagi buat mencicipinya. Tapi pas naik Transjakarta, ada anak kecil umur 1 tahun yang rewel, ibunya cuma memberikan air minum saja. Saya curiga dengan tubuhnya yang gendut anak itu laper, jadinya saya memberikan puding tanpa kuah, khawatir belepotan, dan alhamdulillah anaknya makan dengan senang. Dari situ saya bisa tahu pasti pudingnya enak banget.



Satu  Paket Lengkap Faber Castell

Ditambah lagi mendapatkan faber castell, wah ini mah rejeki anak saya. Pasti senang banget ada faber castell. Mau tahu apa aja yang saya dapatkan dari Faber Castell?

  1. Spidol
  2. Pensil dan hapusan
  3. Buku gambar
  4. Pulpen 6 warna
Spidol ini sudah pasti buat si kakak Erin yang sangat senang mewarnainya. Dan tepat dugaan saya kakak  Erin langsung kegirangan dan mencoret-coret buku gambar. Dia memang hobinya menggambar dan mewarnai.



Kalau pensil dan hapusan pastinya karena lucu, masih saya simpan. Gini-gini saya tukang koleksi ATK lucu, maklum kecilnya nggak sanggup beli ATK mahal.

Trus pulpennya buat siapa? Saya pastinya, soalnya lucu, aneka warna 6 pulpen, bisa bikin ide lancar mengalir dan cadangan corat-coret di kertas.

Senang banget saya, mendapatkan banyak Goodie Bag dari para sponsor launching MBC. Jadi pulang saya nenteng: 

  • Azalea, shampo untuk perempuan berhijab
  • Susu Hometown
  • Cilok bu
  • Jus
  • Faber Castell
  • Bingkisan snack
  • Kupon belanja dari Kim and Kin 

Dapatin segini banyak barang membuat saya bisa berhemat, mengurangi anggaran belanja, karena semua barang ini sangat dibutuhkan oleh keluarga. Makasih Mom Blogger Community, semoga sukses dan berjaya seterusnya. Amin.

Mau tahu informasi lebih lengkap tentang Mom Blogger Community, bisa follow
Instagram : Mom Blogger Community


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
11 Mei 2018 12.43 delete

wah si kecil suka juga ya sama susu hometown ^^

Reply
avatar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon