All Tags

Review Amara Spray Cologne Yang Cocok Untuk Anak Perempuan

6/18/2018

'Cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga,' Begitu kalimat yang sering diucapkan oleh almarhum ayahku dulu. Maksud dari kalimat itu seorang anak, sifatnya akan mengikuti orang tuanya. Seperti Erin (6 tahun), anak perempuan saya yang sekarang suka sekali dengan produk kecantikan dan perawatan tubuh. Mungkin karena melihat ibunya sekarang lebih merawat diri, Erin jadi ikut-ikutan. Dan sekarang Erin juga ikutan memakai cologne biar harum, kalau mau pergi.


Produk Kecantikan Khusus Anak

"Bu, aku mau pakai wangi-wangian," kata Erin sambil menyemprotkan cologne ke baju. Kelihatan banget mukanya yang senang, sewaktu saya mau mengajaknya pergi ke rumah teman. Tidak lupa juga Erin memakai bedak dan lipstik. Sampai di rumah teman, teman saya kaget melihat muka Erin yang menor dengan make up. Teman saya lalu menyarankan saya untuk mencari produk kecantikan khusus anak di market place. Supaya aman untuk anak seusianya. 




Saya yang selama ini tidak memberikan perhatian khusus pada keinginan Erin memakai produk kecantikan. Biasa kan anak-anak suka meniru kebiasaan ibunya. Sudah lagi pasti anak tidak memakai produk kecantikan terus menerus. Tapi saya akhirnya membenarkan perkataan teman saya, memang sebaiknya memakai produk kecantikan khusus anak, biar saya tidak was-was saat Erin memakainya. 

Cologne Khusus Buat Anak Perempuan

Beruntung saat menghadiri Buka Silaturahmi bersama Kumpulan Emak Blogger dengan Bukalapak, pada hari Sabtu, 2 Juni 2018. Saya mendapatkan Goodie Bag yang salah satu isinya Amara Cutie Frutti Spray Cologne. Agak kepo sewaktu melihat botolnya yang warna peach dengan gambar karakter kartun Winx, salah satu kartun kesukaan Erin yang tayang di RTV. Ternyata setelah saya baca petunjuk di botol bagian belakang, cologne ini cocok dipakai untuk anak-anak. Alhamdulillah, pas banget nih, bisa dipakai buat Erin.



Senang banget, saya mendapatkan ilmu mengenai tips di bulan puasa dan juga ilmu SEO, trus dapat oleh-oleh buat anak di rumah. Dan benar saja saat sampai di rumah, Erin kegirangan mendapatkan Amara Cutie Frutti Spray Cologne. Memang anak perempuan itu mirip ibunya ya, suka merasa cantik, hehe.. Apalagi karakter Winx yang mirip princess, membuat Erin yang suka princess, bisa semangat pakainya.

Memang ya, cologne khusus anak membuat saya merasa aman dipakai oleh anak. Walaupun kadang saya agak males membeli produk kecantikan khusus anak, karena takut mahal belinya. Namanya ibu hemat, semua pengeluaran harus dipikirkan benar-benar, penting atau tidak penting. Supaya tidak ada namanya pemborosan, besar pasak daripada tiang. Sayang kan, beli barang tapi tidak kepakai, ditambah lagi kalau harganya mahal, mendingan ditabung deh!



Berhubung Erin suka, saya lalu googling harga Amara Cutie Frutti Cologne ukuran 100 ml di Bukalapak, karena kalau beli di minimarket, takut nggak ketemu. Ternyata harganya cuma Rp. 19.700,- lumayan murah. Bisa buat rekomendasi, kalau saya mau membeli Amara Cutie Frutti Cologne, pas punya Erin habis, tinggal klik Bukalapak dan beli deh. Kalau mau beli yang ukuran 150 ml juga ada, dengan harga lebih mahal sedikit. 

Cara Memakai Cologne Yang Aman

Amara Cutie Frutti Spray Cologne ini wanginya segar seperti permen strawberry, pastinya anak-anak akan suka. Tapi sebelum dipakai buat anak, sebaiknya kita memberitahukan dulu kepada anak, agar jangan ke wajah dan mata. Namanya anak-anak, kalau nggak dikasih tahu, biasanya suka eksperimen semprot kemana-mana. Aduh, kalau kena mata, bisa perih matanya, dan takutnya malah sakit matanya. Repot kan kalau gara-gara cologne, malah harus ke dokter mata.



Selain itu juga Erin kan dulu pas bayi, kulitnya alergian, suka merah-merah dan gatal. Karena itu bagian yang pas untuk disemprot cologne, lebih baik ke bagian pakaian dan jilbab. Memang sih belum kelihatan kalau kulit Erin merah-merah, tapi saya tidak mau ambil resiko. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sayangnya tidak ada petunjuk di belakang botol, yang menyebutkan Amara Cutie Frutti Cologne ini beresiko atau tidak pada kulit anak yang sensitif. Walaupun begitu saya senang Erin akhirnya punya produk kecantikan sendiri. 














You Might Also Like

1 komentar

  1. Asik kalau ketemu Erin, tante minta di semprotin di baju tante ah. Wanginya pasti ringan hingga anak anak suka

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda.

Communities

Image result for blogger perempuan

Image result for logo blogger crony

Communities

Image result for kumpulan emak blogger

Image result for blomil

Related image