Gunpla Expo 2018, Berkumpulnya Para Pencinta Gundam

Hayoo ngaku yang suka sama anime jepang? Pasti deh tertarik sama karakternya juga, malah banyak yang menjadi kolektor anime berupa boneka, robot dan lain-lain. Apalagi yang dulu pernah nonton anime gundam, suka dengan karakter robotnya, malah banyak yang mengkoleksi.

Sebagai penyuka komik dan anime jepang, saya seperti terlempar ke masa lalu, sewaktu datang ke Gunpla Expo 2018 di Mal Of Indonesia pada hari tanggal.. Gimana enggak? Pas baru masuk langsung melihat robot gundam ukuran raksasa menyambut pengunjung. Wow..



Semakin masuk ke dalam, mata semakin dimanjakan oleh berbagai karakter robot gundam di etalase. Ini untung banget nggak bawa anak, kalau nggak bisa nangis minta diambilin satu. Karena anak saya memang sangat suka dengan robot, apalagi yang bungsu.

Mengenal Anime Gundam

Nah kebetulan saya merasa agak bingung saat Gunpla Expo 2018, karena belum mengetahui tentang anime Gundam ini. Padahal saya penyuka Saint Seiya, Naruto dan Dragon Ball. Iseng-iseng saya nanya sama salah satu pengunjung, yang juga membeli robot Gundam tentang gundam. Ternyata anime Gundam ini pernah tayang di televisi, dan sangat digandrungi. Siapa sangka Gundam muncul lebih dari 40 tahun lalu? Dan sudah ada lebih dari ratusan robot Gundam.



Sebagai pelopor komik dan anime, Jepang termasuk brilian dalam melihat pasar. Apalagi dengan banyaknya otaku (pencinta anime) yang semakin membuat anime semakin terkenal. Sehingga ketika karakter anime dijual dalam bentuk 3 dimensi, respon penyuka anime sangat positif. Apalagi anime Gundam ini, yang mempunyai banyak penggemar dari manca negara

Saya pun sebagai penyuka Dragon Ballz cukup surprise menemukan para karakter anime seperti Bejita, Goku, dan lain-lain yang juga dijual di Gunpla Expo 2018.



Dengan berbagai macam karakter Gundam, terutama karakter protagonisnya, memikat para penonton. Sehingga tidak heran, saat karakter Gundam dijadikan model kit plastik berbentuk robot yang disebut Gunpla, banyak yang membelinya, bahkan dijadikan koleksi.



Siapa Saja Penggemar Gunpla?

Saat Derry Romeo ditanya oleh salah satu pengunjung, "Bagaimana respon istri terhadap kesukaan Derry dengan Gunpla?" Derry mengatakan kalau istrinya sangat mendukung hobinya ini, karena dapat membuat Derry betah di rumah. Dalam tanda kutip bisa anti pelakor, begitu kata Derry, sehingga membuat pengunjung tertawa.



Kalau Marcelino lain lagi, baginya setiap orang punya kesukaan. Dia suka Gunpla, istrinya suka fashion. Jadi dengan sama-sama menjaga dan mendukung hobi pasangan, agar tetap harmonis. Hanya Marcelino yang mempunyai anak kecil, biasanya membeli dua Gunpla sekaligus untuk model yang sama, untuk dia dan anaknya. Jadi anaknya dapat satu untuk dimainkan, dan punyanya dia dapat dirakit saat senggang. Karena kalau tidak begitu, Marcelino dulu suka pusing saat anaknya menghilangkan komponen Gunpla, sekarang tidak lagi, karena sudah punya sendiri-sendiri.

Dengan level usia Derry dan Marcelino, pasti deh mikirnya Gunpla cuma disukai bapak-bapak, apalagi tingkat kesulitan perakitan juga lumayan tinggi menurut saya, banyak komponen kecil.  Ternyata Gunpla juga disukai para anak SD, dan di Gunpla Expo 2018 ini, para anak SD merakit Gunpla bersama-sama.


Gunpla Expo 2018

Di press conference yang diadakan pada tanggal 21 Juli 2018 ini di Mal Of Indonesia, Derry dan Marcelino hadir sebagai kolektor Gunpla. Selain itu juga hadir bapak Tomizawa, perwakilan perusahaan Bandai dari Jepang dan juga perwakilan dari Multi Toys.  

Acara yang dilakukan tidak hanya memajang sampai ratusan karakter Gundam untuk dijual, tapi juga ada Cosplay, Caravan Sesion, Lucky Wheel, dan lain sebagainya. Dan tidak ketinggalan bagi para pengunjung yang suka berfoto, dapat selfie dengan patung robot Gundam setinggi 3 meter. 



Acara ini sangat ramai, dan jangan lupa ada diskon Gunpla untuk pembelian Gunpla sebesar 20 persen up to Rp. 150.000. Yuk yang mau dapat diskon sekalian foto-foto sama patung Gunpla, segera datang ke MOI sekarang juga. Masih lama nih, sampai 5 Agustus 2018. Jangan sampai kehabisan karakter Gundam, nanti nyesel lhoo..


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik dan sopan. Kalau sempat, akan saya BW balik. Senang bisa saling berbagi informasi dengan anda. EmoticonEmoticon